Antisipasi Takbir Keliling, Polda Jatim Gelar Patroli

loading...
Antisipasi Takbir Keliling, Polda Jatim Gelar Patroli
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo.Foto/dok
A+ A-
SURABAYA - Untuk mencegah kerumunan yang bisa memicu penyebaran COVID-19, Polda Jawa Timur (Jatim) mengimbau masyarakat tidak menggelar takbiran keliling pada malam Hari Raya Idul Adha malam nanti.

Menurut Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, imbauan kepada masyarakat dimulai dengan situasi adaptasi kebiasaan baru.

(Baca juga:Sapi Jumbo dari Jokowi dan Khofifah Tiba di Masjid Al Akbar)

"Takbir keliling bisa digantikan dengan di rumah masing-masing dan menggunakan pengeras di tempat ibadah seperti masjid atau langgar," kata Truno kepada detikcom di Surabaya, Kamis (30/7/2020).

Untuk menghalau masyarakat yang keliling, imbuhnya, pihaknya akan melakukan patroli. Jika ditemui ada yang takbir keliling, petugas akan memberikan imbauan untuk kembali ke rumah masing-masing.



Sehingga, tidak menjadi klaster baru penyebaran COVID-19. "Patroli ini juga seiring dengan Operasi Patuh Semeru yang tengah dijalankan Polda Jatim," jelasnya.

(Baca juga:Khofifah Perpanjang Diskon Pajak Kendaraan Bermotor Hingga 31 Agustus)

Truno menyebut polisi akan turun ke tengah masyarakat dan memberikan edukasi. Kegiatan ini bagian dari Operasi Patuh Semeru. Operasi ini digelar sejak Kamis (23/7/2020) hingga 14 hari mendatang atau pada Rabu (5/8/2020).

Dalam operasi ini, polisi akan menekankan imbauan pada masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol COVID-19. "Polda Jatim akan hadir di tengah masyarakat untuk mengingatkan patuh berlalu lintas," tandas Truno.
(msd)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top