Tingkatkan Sistem Cashless, PD Pasar Jejaki Kerjasama dengan Gojek

Selasa, 14 April 2020 - 15:40 WIB
loading...
Tingkatkan Sistem Cashless, PD Pasar Jejaki Kerjasama dengan Gojek
Pj Wali Kota Makassar saat menyaksikan penandatanganan nota kesepakatan antara PD Pasar Makassar dan Gojek. Foto: Sindonews/Ashari Prawira Negara
A A A
MAKASSAR - Perusahaan Daerah (PD) Pasar Makassar Raya bekerjasama dengan Gojek, untuk meningkatkan penjualan online dan peningkatan sistem cashlessdi sejumlah pasar.

Penandatangan nota kesepakatan keduanya yaitu PD Pasar yang diwakili Direktur Umum Basdir dan Gojek yang diwakili langsung District Head Makassar PT Aplikasi Karya Anak Bangsa Adwin Pratama Anas, dan disaksikan langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar Iqbal Samad Suhaeb di Posko Induk Tim Percepatan Penanganan Covid-19 Jalan Nikel Raya, Makassar (14/4/2020).

Upaya tersebut dijajaki untuk meningkatkan tren penggunaan sistem Cashless (tanpa uang tunai) di Kota Makassar, utamanya bagi masyarakat yang saat ini diharuskan untuk tetap di rumah.

Pihak PD Pasar selaku pengelola nantinya bakal memanfaatkan aplikasi Goshop, serta mitra dari Gojek untuk meningkatkan penjualan dan pengantaran secara daring.

Pj Wali Kota Makassar Iqbal Samad Suhaeb menilai, upaya ini dipandang sangat bagus guna menjaga physical distancing yang berdampak pada pengurangan penularan.

"Ini bagus disituasi saat ini, dimana kita harus physical distance, dimana kita harus di rumah aja," katanya.

Terlebih para driver sendiri mengikuti SOP Covid-19, sehingga dipastikan teknis operasional akan berjalan dengan aman.

"Satu hal yang sangat saya apresiasi dari PD Pasar dan pihak Gojek semoga saja ini dapat mencegah penularan virus Covid-19 di Makassar," ujar Iqbal.

Dirut PD Pasar Makassar Raya Basdir menjelaskan, upaya ini telah dijejaki pihaknya sejak beberapa pekan lalu sehingga bukan hal baru lagi. Namun kerjasama bersama mitra ojek online dinilai masih baru. Hal ini dinilainya cukup membantu utamanya untuk menggenjot sistem Cashless di Kota Makassar.

"Kita berterima kasih sekali Gojek mau men-support program ini karena terus terang kami agak kualahan kalau tidak melibatkan rekan-rekan dari Gojek maupun vendor lain yang kemudian membantu," katanya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1881 seconds (0.1#10.140)