Bacaleg Perindo Ken Ragil Gelar Ruwat Bumi Pagelaran Wayang Kulit di Purbalingga

Rabu, 16 Agustus 2023 - 11:45 WIB
loading...
Bacaleg Perindo Ken Ragil Gelar Ruwat Bumi Pagelaran Wayang Kulit di Purbalingga
Wasekjen Partai Perindo Ken Ragil Turyono menggelar pagelaran wayang kulit di Kabupaten Purbalingga. Foto/iNews TV/Catur Edi Purwanto
A A A
PURBALINGGA - Wasekjen Partai Perindo Ken Ragil Turyono menggelar ruwat bumi pagelaran wayang kulit dan santunan anak yatim di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Pentas wayang kulit semalam suntuk sebagai syukuran terbentuknya relawan Ken Ragil.

Kegiatan yang digelar di Lapangan Desa Brakas, Kecamatan Karanganyar ini untuk menjaga dan melestarikan seni tradisional dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-78. Ribuan penonton antusias dengan kegiatan ini.

Hawa dingin tak menyurutkan semangat penonton untuk menyaksikan pertunjukan wayang kulit hingga akhir.Wayang kulit yang dipandu Ki Dalang Gandik Wayah Sugino, dengan lakon petruk jadi ratu telah menghipnotis ribuan penonton.



Iringan musik gamelan ditambah penampilan para sinden dan tata lampu semakin menarik dan menghibur penonton. Tak ayal warga terhibur pagelaran yang dihadirkan partai berlambang Rajawali mengembangkan sayap dan bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu.

“Wayang kulit sebagai bentuk rasa syukur sekaligus nguri nguri budaya dan memberikan hiburan kepada masyarakat,” kata Bacaleg DPR RI Dapil 7 Jateng Partai Perindo Ken Ragil Turyono, Rabu (16/8/2023).

Menurut dia, pagelaran wayang kulit semalam suntuk di bulan Muharram, merupakan puncak dari acara pembentukan relawan Ken Ragil Turyono. Sebanyak 239 relawan akan disebar di tiap desa bertugas merekrut relawan di tingkat RTsebanyak sepuluh orang relawan.



Di sela pertunjukan wayang kulit, Ken Ragil memberikan santunan kepada dua puluh anak yatim, Ken Ragil juga menyalurkan bantuan dari MNC Peduli untuk rehabilitasi rumah tinggal layak huni untuk warga Desa Brakas, bantuan diserahkan langsung.



Santunan dan bantuan sebagai bentuk kepedulian partai perindo kepada masyarakat kurang mampu dibagikan melalui para kader Partai Perindo yang dipimpin oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan mendukung Bacapres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo itu.

Acara ini juga dihadiri Bacaleg DPR RI Dapil 7 Yakut Ganta Nur Aidin, Ketua DPD Perindo Banyumas, Ketua DPD Perindo Purbalingga, tokoh Purbalingga Slamet Wahidin, mantan kades di Purbalingga, Paguyuban Dalang, dan tokoh masyarakat setempat.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1214 seconds (0.1#10.140)