Pendirian Institut Teknologi BJ Habibie Masuk Tahap Serah Terima Aset dan SDM

Rabu, 29 Juli 2020 - 18:51 WIB
loading...
A A A
Sementara Sekretaris Bappeda Parepare, Zulkarnaen Nasrun menjelaskan, Pemkot Parepare menyiapkan 3 lokasi dengan total luas 32,2 hektare masing-masing gedung eks BKPSDMD, Gedung Pemuda, dan lahan di Lemoe untuk Kampus ITH.

“Semua tanah itu sudah ada sertifikatnya, termasuk lahan ITH di Lemoe yang mempunyai 5 sertifikat,” jelasnya.

Baca Juga: Institut Teknologi Habibie Resmi Kantongi Sertifikat Lahan

Pemkot juga akan menghibahkan inventaris berupa peralatan dan mesin, yang terdiri dari alat-alat kantor dan rumah tangga, termasuk perlengkapan komputer dan meja. Sementara aset gedung dan bangunan yang akan dihibahkan terdiri dari Gedung Pemuda seluas 2.330 m2 dan gedung eks BKPSDMD/DPRD Parepare seluas 2.476 m2.

“Sedangkan aset tetap lainnya yang akan dihibahkan adalah aset dalam bentuk buku perpustakaan dengan jumlah 1.057 eksemplar atau 600 judul sesuai kebutuhan rencana prodi,” kata Zulkarnaen.

Tim Kemendikbud yang terdiri dari Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Nizam, Direktur Kelembagaan, Ridwan, dan 35 anggota tim lainnya mengapresiasi keseriusan dan kesiapan Pemkot Parepare dalam percepatan operasional ITH. Bahkan Tim Kemendikbud oleh Dirjen Dikti dan Direktur Kelembagaan sudah menyampaikan rencana penerimaan mahasiswa baru ITH pada 2021.
(luq)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2320 seconds (0.1#10.140)