Songsong Indonesia Emas 2045, Ini Pesan Anies untuk Anak Muda Bandung dan Pemerintah

Sabtu, 05 Agustus 2023 - 18:53 WIB
loading...
A A A
Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga mengaku senang setelah berdiskusi dengan anak-anak muda Bandung. Anies menilai, anak muda Bandung menunjukan perspektif dan kompetensi yang berpengetahuan dan kepedulian.

"Tadi ada pertanyaan tentang perlindungan pada anak-anak, berbicara perlindungan dari informasi-informasi yang merusak. Jadi diskusi tadi sangat berkualitas, salut dengan teman-teman muda di Bandung atas kehadirannya, partisipasinya, kontribusinya," bebernya.

Anies tak menampik, Bandung merupakan kota tempat tumbuh kembang kreativitas. Anak-anak muda Bandung banyak menghasilkan kreativitas.

"Kami sampaikan tadi, pentingnya penyediaan lapangan pekerjaan yang lebih luas, terutama di industri kreatif, sehingga mereka bisa menyalurkan ide, gagasan, kreatifitas mereka menjadi karya yang meningkatkan kesejahteraan," tutur Anies.

"Itulah yang menjadi agenda kita. Tadi juga direspons dengan baik, tadi saya salut," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku senang sekali bisa berdialog dengan anak-anak muda Bandung. Terlebih, saat mendampingi Anies, banyak aspirasi anak muda yang muncul dan concern terhadap masa depannya.

"Jadi tadi banyak yang bertanya tentang bagaimana kita bisa memiliki daya saing yang baik melalui pendidikan yang lebih berkualitas, kemudian juga tentunya mendapatkan lapangan pekerjaan dan penghasilan yang layak. Karena kalau semangatnya Indonesia Emas 2045, tentu banyak sekali yang harus kita kerjakan dari sekarang," kata AHY.

Putra sulung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menambahkan, banyak hal yang harus diperbaiki bersama. Semangat itu, lanjut AHY, yang membuat mereka datang ke Bandung mendengarkan aspirasi dan generasi muda.

"Termasuk besok insya Allah akan dilanjutkan dengan dialog rakyat di Sabuga. Dialog antara masyarakat dengan kami yang tentunya juga punya semangat mencari solusi agar permasalahan Indonesia hari ini. Mudah-mudahan bisa kita cari solusinya bersama ke depan," tandasnya.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2475 seconds (0.1#10.140)