Songsong Indonesia Emas 2045, Ini Pesan Anies untuk Anak Muda Bandung dan Pemerintah

Sabtu, 05 Agustus 2023 - 18:53 WIB
loading...
Songsong Indonesia Emas 2045, Ini Pesan Anies untuk Anak Muda Bandung dan Pemerintah
Anies Baswedan dan AHY usai Ngobrol Bareng Milenial di Roemah Kentang 1908, Kota Bandung, Sabtu (5/8/2023). Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan menitipkan sejumlah pesan kepada anak muda Jawa Barat, khususnya Bandung dan pemerintah. Pesan itu untuk menyongsong Indonesia Emas 2045.

Anies Baswedan menyampaikan pesan tersebut usai Ngobrol Bareng Milenial bersama Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono di Roemah Kentang 1908, Jalan Banda, Kota Bandung, Sabtu (5/8/2023).



"Dari sisi anak mudanya, pada saat ini yuk kita isi waktu bagi yang masih kuliah, belajar menjadi sibuk dengan bidang, minat sesuai dengan aspirasi masing-masing. Jangan waktunya longgar, sibuk. Apapun itu, tapi sibuk," kata Anies.



Meski begitu, Anies mengingatkan kesibukan anak muda ini tetap harus sesuai dengan bidang dan minatnya. Hal itu penting agar Indonesia Emas 2045 bisa terwujud.

"Insya Allah dengan sibuk di bidangnya, minatnya, maka itu jadi bekal ke depan," ujar Anies.

Selain itu, Anies juga menyororoti peran pemerintah. Sebab, kata Anies, pemerintah ikut bertanggung jawab menyukseskan generasi muda unggul pada 2045.



"Kedua dari sisi pemerintah, memperluas ruang untuk terutama industri kreatif, pariwisata yang memungkinkan anak-anak muda untuk berperan cukup besar," ucap Anies.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3046 seconds (0.1#10.140)