Cegah Kekerasan Perempuan dan Anak, Ini yang Dilakukan Ketua RPA Perindo Sulawesi Utara

Kamis, 27 Juli 2023 - 14:45 WIB
loading...
A A A
Sampai saat ini kata Anneke, Partai Perindo yang dikenal sebagai partai modern, peduli rakyat kecil, serta gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja, demi mewujudkan Indonesia sejahtera, sedang melakukan pendampingan kasus pelecahan dan kekerasan terhadap perempuan di Manado.

Kasus yang menimpa salah seorang mahasiswi di Manado itu, saat ini sudah masuk dalam proses BAP tinggal menunggu dan mendorong Polda Sulawesi Utara, untuk mempercepat proses penanganan kasus tersebut. "Ini sudah diserahkan ke pengadilan, jadi kita tunggu saja proses peradilannya," pungkasnya.



Sementara Ketua Wanita Bethel Indonesia, Joice L Rimper mengaku, sangat bersyukur mendapatkan edukasi tentang kekerasan perempuan dan anak, yang menurutnya belum banyak yang mengetahuinya. Harapannya semua teredukasi, dan dapat melakukan upaya pencegahan.

"Kita diberi pemahaman, bahwa kita harus berani juga untuk melaporkan ketika mengalami kekerasan. Kita kadang-kadang merasa aib dan malu, dari sosialisasi ini kita diberikan kekuatan dan keberanian untuk mencegah, dan penting kita untuk mengetahui bukan hanya pencegahan, tapi perlu juga ada pendampingan," tuturnya.

Dia mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPW RPA Perindo Sulawesi Utara, karena telah menyosialisasikan upaya preventif dan represif kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kota Manado. Hal ini menurutnya sangat penting, dan banyak manfaatnya bagi kaum perempuan.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6398 seconds (0.1#10.140)