Cegah Kekerasan Perempuan dan Anak, Ini yang Dilakukan Ketua RPA Perindo Sulawesi Utara

Kamis, 27 Juli 2023 - 14:45 WIB
loading...
Cegah Kekerasan Perempuan dan Anak, Ini yang Dilakukan Ketua RPA Perindo Sulawesi Utara
Ketua DPW Relawan Perempuan dan Anak (RPA) Perindo Sulawesi Utara, Anneke Sjuultje Lesar menggelar seminar tentang upaya preventif dan represif kekerasan perempuan dan anak. Foto/MPI/Subhan Sabu
A A A
MANADO - Berbagai upaya untuk mencegah tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak, terus dilakukan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Relawan Perempuan dan Anak (RPA) Perindo Sulawesi Utara, Anneke Sjuultje Lesar. Salah satunya, dengan menggelar seminar tentang upaya preventif dan represif kekerasan perempuan dan anak di Manado.



Organisasi sayap dari Partai Perindo yang dipimpin oleh Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo dan mendukung Bacapres Ganjar Pranowo itu, menggelar seminar bersama Wanita Bethel Indonesia di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Marina Plaza, Kota Manado, Kompleks ITC Marina Plaza.



Ketua DPW RPA Perindo Sulawesi Utara, Anneke Sjuultje Lesar mengatakan, seminar tersebut sebagai edukasi yang selama ini hanya dilakukan di luar saja. "Biasanya kita lakukan di luar untuk sosialisasi mengenai kekerasan terhadap perempuan dan anak. Isu ini jarang dibawakan di dalam lingkungan gereja," katanya.



Oleh karenanya kata Anneke, Partai Perindo yang dikenal gigih dalam memperjuangkan perlindungan hak perempuan dan anak itu, sangat berterima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk membawakan seminar tersebut dalam lingkungan Gereja. "Saya sangat berterima kasih kepada Ketua Wanita Bethel Indonesia, yang memberikan kesempatan untuk membawakannya di dalam lingkungan gereja," ujarnya.

Lebih lanjut kata Anneke, seminar yang dibawakan terkait upaya preventif dan represif atau pencegahan dan pemulihan para wanita serta anak yang menjadi korban kekerasan. Hal ini bertujuan sebagai edukasi kepada semua perempuan, agar mereka tahu dan memahaminya.

"Jadi ini edukasi untuk kita semua perempuan harus tahu, dan mulai mencoba mengkampanyekan upaya pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak ini, sehingga kita boleh mencegahnya daripada sudah mengalami kejadian itu," tuturnya.

Cegah Kekerasan Perempuan dan Anak, Ini yang Dilakukan Ketua RPA Perindo Sulawesi Utara
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2392 seconds (0.1#10.140)