Program Sekolah Gratis SMKN Jateng Sukses, Partai Perindo: Ini Bentuk Kepedulian Ganjar

Kamis, 27 Juli 2023 - 14:13 WIB
loading...
A A A
Karena, saat ini masih banyak masyarakat yang kesulitan mengakses pendidikan yang berkualitas. Bahkan, masih banyak masyarakat yang putus sekolah dan tidak sekolah karena mereka tidak mempunyai biaya.

”Mas Ganjar Pranowo melalui sekolah gratisnya yang bernama SMKN Jawa Tengah telah menjadi bukti bahwa program tersebut dapat menurunkan angka kemiskinan,” jelas Ike.

”Selain itu, melalui sekolah gratis tersebut, masyarakat tidak mampu mempunyai kesempatan mengakses pendidikan yang unggul dan berkualitas,” tambahnya.

Ketiga, Partai Perindo berharap kepada pemerintah melalui Kementerian Pendidikan untuk serius mereformasi sistem pendidikan nasional. Karena, saat ini telah terjadi ketimpangan akses pendidikan yang sangat tinggi. Di mana, tidak semua masyarakat dapat mengakses pendidikan.

Selain itu, banyaknya permasalahan yang terjadi di lembaga pendidikan, seperti tenaga pendidik yang belum profesional, pungli, korupsi, pelecehan seksual, kekerasan seksual, pemerkosaan hingga bullying.

”Oleh karena itu, pemerintah harus segera menyelesaikan permasalahan-permasalahan tersebut agar lembaga pendidikan kita dapat menciptakan sumber daya manusia yang unggul dan berkualitas,” pungkasnya.
(ams)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2123 seconds (0.1#10.140)