Partai Gelora Tidak Mau Jadi Penonton di Pilkada 2020

Selasa, 28 Juli 2020 - 14:08 WIB
loading...
Partai Gelora Tidak Mau Jadi Penonton di Pilkada 2020
Partai Gelora Sulsel tidak mau sekadar menjadi penonton pada Pilkada 2020 meski belum punya kursi di parlemen, olehnya itu parpol baru ini segera menetapkan jagoannya di 12 daerah. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Meski tidak memiliki kursi di parlemen, Partai Gelora Sulsel tidak mau sebatas menjadi penonton pada pilkada serentak 2020. Dalam waktu dekat, parpol baru ini akan mengumumkan pasangan calon yang didukung untuk 12 kabupaten/kota.

Rencananya setelah lebaran Idul Adha, Partai Gelora Sulsel akan menyelenggarakan rapat koordinasi khusus (Rakorsus) Pilkada untuk finalisasi dukungan disetiap daerah. Rakorsus tersebut akan dihadiri langsung Ketua DPW Syamsari Kitta yang juga menjabat sebagai Bupati Takalar.

Sekretaris DPW Gelora Sulsel, Mudzakkir Ali Djamil, mengatakan saat ini seluruh DPD kabupaten/kota aktif melakukan komunikasi terhadap calon potensial yang akan didukung. Pada dasarnya, Gelora ingin berpartisipasi di Pilkada 2020 ini.

Baca Juga: Gelora Sulsel Siap Berkontribusi pada Pilkada 2020

“Seluruh daerah yang melaksanakan pilkada akan dihadirkan, mereka sampaikan laporan akhir dan kita finalisasi pasangan yang akan didukung. Laporan awal dari setiap daerah sudah kami terima, kita di DPW sudah bisa membaca dinamika di setiap daerah," kata Muda sapaan akrabnya, Selasa (28/7/2020).

Muda menuturkan Partai Gelora cukup diperhitungkan dalam perhelatan pilkada serentak ini. Walaupun partai ini masih seumur jagung dan belum punya kursi.

“Struktur kita di setiap daerah sudah lengkap sampai di tingkat kelurahan dan desa. Antusias masyarakat untuk bergabung ke Partai Gelora cukup tinggi, apalagi kita buka pendaftaran keanggotaan secara online baik melalui aplikasi maupun website Partai Gelora Indonesia," ujar Muda.

Mantan legislator DPRD Kota Makassar ini mengaku dengan kekuatan tersebut, Partai Gelora akan all out memenangkan pasangan yang didukung di pilkada serentak tahun 2020 ini. Saat ini pimpinan partai Gelora didaerah aktif melakukan komunikasi dengan kandidat yang potensial didukung.

Baca Juga: Gelora Sulsel Target Rampungkan Kepengurusan pada Januari 2020

"Arahan kita di DPW sejak awal mendorong daerah untuk buka komunikasi dengan kandidat. Dan DPW juga memberikan penguatan kepada daerah untuk menentukan sendiri kecendrungan dukungannya kemana, tentu dengan pertimbangan yang matang," kunci Muda.

Ketua DPD Gelora Maros, Muhammad Sirih, menuturkan pihaknya belum menentukan arah dukungan ke calon tertentu. Mereka masih butuh komunikasi lebih jauh dengan para pasangan calon.

"Belum kita putuskan. Kami masih dalam penjajakan. Nanti saya bersama pengurus akan rapat untuk menentukan siapa baiknya yang akan kita usung," tandasnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1320 seconds (0.1#10.140)