Tingkatkan Taraf Hidup Masyarakat, Bupati Bangka Barat Prioritaskan Pelayanan Kesehatan

Kamis, 20 Juli 2023 - 17:38 WIB
loading...
A A A
“Tempat singgah itu dapat digunakan secara gratis tanpa biaya apapun. Pemkab juga menyediakan biaya transport dari Bangka Barat. Warga cukup memperlihatkan KTP Bangka Barat,” ujar Bupati Sukirman.

Saat ini, Pemerintah Kabupaten Bangka Barat juga tengah berupaya mempercepat realisasi pembangunan satu unit rumah sakit pratama di Kecamatan Kelapa. Lokasi ini dipilih karena dinilai sudah strategis, sebab letaknya berada di tengah-tengah antara Kota Pangkalpinang dengan Kabupaten Bangka Barat.

Rumah sakit pratama di Kecamatan Kelapa ini akan berdiri kokoh di atas lahan seluas 5 hektare. Sukirman menegaskan, beragam pelayanan akan disediakan, seperti pelayanan gawat darurat, rawat jalan, rawat inap, dan pelayanan kesehatan lain untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap pelayanan dan fasilitas kesehatan terbaik.

“Bangka Barat daerahnya sangat luas dan memiliki banyak desa, sementara akses mereka jauh. Untuk datang ke rumah sakit, kadang butuh lebih dari satu jam. Dengan adanya rumah sakit pratama, jangkauan kesehatan lebih cepat dan mudah,” ucapnya.

Dalam upaya realisasi pembangunan rumah sakit pratama ini, tentunya dibutuhkan bantuan dari berbagai pihak, termasuk di antaranya pemerintah pusat. Namun begitu, Sukirman mengaku, ingin bisa membangun rumah sakit dari hasil pembangunan dan potensi yang diperoleh daerah.

Seperti diketahui, Pemkab Bangka Barat juga telah melakukan beragam upaya lainnya, seperti melakukan penyuluhan, pendampingan kesehatan, serta pemberian nutrisi kepada masyarakat yang membutuhkan untuk menekan angka stunting. Selain itu, pihaknya juga melakukan pendampingan sosial kepada masyarakat terkait pernikahan di usia muda.

Di akhir kunjungannya, Bupati Sukirman berharap agar upaya bersama Pemkab Bangka Barat ini dapat memberikan yang terbaik kepada masyarakat dan daerah. Bupati yang hobi menyanyi ini pun ingin agar rumah sakit pratama di Kecamatan Kelapa dapat segera direalisasikan agar bisa segera membantu masyarakat.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1685 seconds (0.1#10.140)