Tingkatkan Taraf Hidup Masyarakat, Bupati Bangka Barat Prioritaskan Pelayanan Kesehatan

Kamis, 20 Juli 2023 - 17:38 WIB
loading...
Tingkatkan Taraf Hidup Masyarakat, Bupati Bangka Barat Prioritaskan Pelayanan Kesehatan
Bupati Bangka Barat Sukirman saat berkunjung ke ke iNews Media Group di iNews Tower, Jakarta Pusat, Senin (17/7/2023). Foto/Dok. Diskominfo Bangka Barat
A A A
JAKARTA - Bupati Bangka Barat Sukirman menegaskan akan memprioritaskan pelayanan kesehatan yang terbaik untuk warganya. Hal ini disampaikan Bupati di sela kunjungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat ke iNews Media Group yang didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Bangka Barat beserta jajarannya.

Bupati Sukirman yakin, dengan meningkatkan pelayanan kesehatan, warganya dapat hidup lebih sehat dan berkualitas, sehingga taraf hidup masyarakat pun juga turut meningkat. Dia pun yakin dapat mencapai tujuan sesuai dengan visi Kabupaten Bangka Barat.



“Melalui peningkatan layanan kesehatan, masyarakat taraf hidupnya akan lebih baik sesuai dengan visi daerah, yaitu menciptakan masyarakat Kabupaten Bangka Barat yang bermartabat,” tuturnya di Gedung iNews Tower lantai 12, Jakarta Pusat, Senin (17/7/2023).

Tingkatkan Taraf Hidup Masyarakat, Bupati Bangka Barat Prioritaskan Pelayanan Kesehatan

Rumah singgah gratis khusus warga Kabupaten Bangka Barat yang ingin berobat ke Jakarta. Foto/Dok. Diskominfo Bangka Barat

Menurutnya, demi mendukung tercapainya visi tersebut, Pemkab Bangka Barat telah mengupayakan berbagai hal, salah satunya dengan memberi pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat. Sukirman menjamin masyarakatnya mendapat pelayanan kesehatan gratis di fasilitas kesehatan milik pemerintah di Kabupaten Bangka Barat.

“Tidak ada masyarakat di Bangka Barat yang tidak dilayani kesehatannya. Masyarakat yang memiliki KTP Bangka Barat sudah pasti dapat berobat gratis,” katanya.


Tak hanya itu, pihaknya bahkan juga menyediakan rumah singgah bagi masyarakat Bangka Barat yang ingin berobat ke luar daerah, seperti Jakarta. Rumah singgah ini dapat dimanfaatkan masyarakat Bangka Barat untuk beristirahat ketika sedang menjalani pengobatan di Jakarta.

Rumah singgah tersebut terletak di Kost Saren Pebi, tepatnya di Jalan Percetakan Negara III No. 3A RT 002/RW 001, Rawasari, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Pasien yang dirujuk ke Jakarta atau Palembang diharukan untuk melapor terlebih dahulu ke Dinas Kesehatan Bangka Barat untuk dipersiapkan kebutuhannya selama berobat di Jakarta.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1461 seconds (0.1#10.140)