Puluhan pengguna Jalan di Banyuwangi Terjaring Razia Tertib Masker

Selasa, 28 Juli 2020 - 10:54 WIB
loading...
Puluhan pengguna Jalan di Banyuwangi Terjaring Razia Tertib Masker
seorang pengguna jalan terjaring razia tertib masker dihukum menyanyikan lagu kebangsaan. Foto/iNewsTV/Eris Utomo
A A A
BANYUWANGI - Aparat kepolisian lalulintas Polresta Banyuwangi , Jawa Timur, Selasa (28/7/2020) pagi, menggelar Operasi Patuh Semeru di Jalan Nasional Banyuwangi, Jawa Timur.

Operasi tersebut fokus pada kedisplinan pengguna jalan yang tidak menggenakan masker . Puluhan penggendara terjaring razia tidak mengenakan masker dan diberi sanksi menyanyikan lagu kebangsaan.

Para pelanggar harus menerima dan melaksanakan sanksi yang diberikan polisi, dengan menyanyikan lagu kebangsaan yakni lagu Indonesia Raya dan Garuda Pancasila. (Baca juga: Razia Masker di Perumahan, Puluhan Remaja Dijemur Pakai Rompi Orange )

Rata-rata pengguna jalan yang terjaring razia tidak bisa menyanyikan lagu kebangsaan dengan benar. Sehingga mengundang tawa pelanggar lain dan para polisi yang memberikan sanksi. (Baca juga: Rapid Test Terlalu Mahal, Sopir Sayur-Buah Demo di Pelabuhan Ketapang )

Para pelanggar harus mengulangi menyanyikan secara benar dan diberi masker secara gratis sehingga diperbolehkan melanjutkan perjalanan.

“Operasi Patuh Semeru yang digelar di Jalan Nasional Rogojampi ini fokus pada kedisplinan pengguna jalan yang tidak menggenakan masker. Selain diberikan sanksi bernyanyi, pengguna jalan yang kedapatan tidak bisa menunjukan kelengkapan surat kendaraan dan SIM akan ditilang,” kata KBO Satlantas Polresta Banyuwangi Iptu Taufan Akbar.

Menurut Taufan, Operasi Patuh Semeru ini akan berlangsung beberapa hari ke depan dengan tetap difokuskan pada kepatuhan mengenakan masker saat berkendara.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1846 seconds (0.1#10.140)