Garang Tegak Miras dan Tak Pakai Masker, 2 Pemuda di Tuban Nangis Terjaring Razia Prokes

Senin, 05 Juli 2021 - 05:30 WIB
loading...
Garang Tegak Miras dan Tak Pakai Masker, 2 Pemuda di Tuban Nangis Terjaring Razia Prokes
Petugas gabungan di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, terus menggencarkan razia protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran dan penularan COVID-19. Foto/iNews TV/Pipiet Wibawanto
A A A
TUBAN - Dua pemuda di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, terjaring razia protokol kesehatan (Prokes) oleh tim gabungan. Keduanya ditangkap saat asyik menegak minuman keras (Miras), dan tidak mengenakan masker.



Pemuda yang awalnya garang sambil menenteng miras tersebut, akhirnya nangis begitu terjaring razia petugas gabungan dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat . Selain itu, petugas gabungan juga menjaring 50 orang pelanggar prokes.



Tim gabungan dari Polri, Satpol PP, TNI, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Tuban, terus gencar meningkatkan razia pelanggaran prokes , seiring dengan meningkatnya kasus penularan COVID-19.



Kawasan yang menjadi sasaran razia prokes selama PPKM Darurat tersebut, antara lain di Alun-alun Kabupaten Tuban, serta pusat keramaian lainnya. Warga yang kedapatan tidak mengenakan masker langsung dihentikan.

Menurut Kepala Sabhara Polres Tuban, AKP Chakim Amrullah, pelaksanaan patroli gabungan ini dalam rangka pencegahan dan penindakan disiplin prokes dan penerapan PPKM Darurat . "Kami masih mendapati banyak masyarakat yang melanggar prokes," tegasnya.



Selain pelanggaran tidak mengenakan masker saat berada di luar rumah. Petugas gabungan juga mendapati sejumlah cafe yang tetap beroperasi hingga larut malam. "Karena ada jam malam, maka langsung kami minta tutup dan pengunjungnya kami bubarkan ," ungkap Chakim.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3480 seconds (0.1#10.140)