Banyak Pengunjung Wisata Tidak Pakai Masker, Kodim 0604 Karawang Gelar Razia

Sabtu, 13 Maret 2021 - 16:29 WIB
loading...
Banyak Pengunjung Wisata Tidak Pakai Masker, Kodim 0604 Karawang Gelar Razia
Anggota TNI merazia pengunjung wisata Pantai Sedari yang tidak memakai masker.
A A A
KARAWANG - Puluhan anggota TNI dari Kodim 0604 Karawang mendatangi tempat wisata Pantai Sedari. Mereka menyebar di sejumlah titik dan merazia pengunjung dan pedagang yang tidak menggunakan masker. Hasil razia banyak di antara pengunjung dan pedagang kedapatan tidak memakai masker.

"Kami kebetulan sedang ada kegiatan TMMD tahun 2021 di dekat lokasi wisata ini. Kami perhatikan pengunjung wisata pantai Sedari ini masih belum disiplin dengan protokol kesehatan. Oleh karena itu kami bersama Polres Karawang dan Satpol PP menggelar razia masker agar masyarakat kembali disiplin dalam protokol kesehatan," kata Komandan Kodim 0604 Karawang, Letkol Inf, Medi Hario Wibowo, Minggu (13/3/2021).

Baca juga: Viral Video Dua Sejoli Mesum di Pinggir Jalan Siang Bolong

Menurut Medi, menjaga protokol kesehatan harus selalu dilakukan di manapun berada termasuk tempat wisata. Apalagi Kabupaten Karawang kembali mendapat status zona merah. "Dalam sepekan ini tambahan pasien Covid-19 perhari mencapai 400 orang. Ini memprihatinkan kita dan masyarakat harus selalu waspada." katanya.

Dari pemantauan, kehadiran puluhan anggota TNI ini sempat mengagetkan pengunjung pantai Sedari. Apalagi saat mendatangi pengunjung dan meminta memakai masker. Pengunjung yang kedapatan tidak memakai masker langsung diminta berdiri dan mendengarkan nasihat dari prajurit perlunya memakai masker. "Mereka yang tidak memakai masker kita berikan dua buah agar dipakai," katanya.

baca juga: Peringatan Tegas Ridwan Kamil Pascainsiden Bus Maut di Tanjakan Cae Sumedang

Medi mengatakan bukan hanya pengunjung pantai Sedari yang kedapatan tidak memakai masker. Sejumlah pedagang juga terjaring karena tidak memakai masker. "Pengunjung dan pedagang kami himbau untuk selalu menjaga protokol kesehatan yang salah satunya memakai masker," katanya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1796 seconds (0.1#10.140)