Miris! Gedung Rusak Disapu Hujan Angin, Siswa SD Kutaluhur Sukabumi Belajar di Luar Sekolah

Minggu, 16 Juli 2023 - 10:24 WIB
loading...
Miris! Gedung Rusak Disapu Hujan Angin, Siswa SD Kutaluhur Sukabumi Belajar di Luar Sekolah
Puluhan siswa di SDN Kutaluhur Sukabumi terpaksa diungsikan lantaran kondisi kelas alami kerusakan. Foto/MPI/Ilham Nugraha
A A A
SUKABUMI - Puluhan siswa di SDN Kutaluhur, Desa Bantarkalong, Kecamatan Warung Kiara, Kabupaten Sukabumi terpaksa diungsikan lantaran kondisi kelas alami kerusakan.Ruang kelas itu rusak dihantam hujan disertai angin kencang beberapa waktu lalu.

Oleh sebab itu puluhan murid terpaksa dipindahkan. ”Beberapa ruangan kelas alami kerusakan pada bagian atap, sehingga cara mengajar pun di pindahkan sementara ke tempat lain,” ujar Suhenda Wakasek SDN Kuta Luhur, Minggu (16/7/2023).

Miris! Gedung Rusak Disapu Hujan Angin, Siswa SD Kutaluhur Sukabumi Belajar di Luar Sekolah


Sebelumnya, kondisi atap di beberapa kelas itu memang alami keropos, ditambah hujan disertai angin kencang sehingga atap itu berterbangan dan ruang kelas terpaksa di kosongkan.



”Banyak faktor yang menyebabkan atap bangunan sekolah mengalami ambruk atau roboh, salah satunya memang akibat baja ringan penyangga atap yang sudah lapuk dan korosif,” ucapnya.

Menurut Suhenda, aset aset yang berada di ruangan yang ambruk itu sementara di pindahkan. Hal itu antisipasi bila terjadi hujan dan tidak sampai merusak aset dan berkas berkas penting milik sekolah.

”Jajaran sekolah dibantu masyarakat sudah mengamankan aset aset seperti dokumen dokumen penting, terutama di ruang kantor dan ruang belajar untuk kelas I,” tuturnya.



Kekinian, pihaknya akan segera mengevakuasi sisa-sisa material reruntuhan dan rencananya bakal menurunkan semua atap bangunan agar tidak membahayakan para murid bila berada di areal sekolah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2306 seconds (0.1#10.140)