Srikandi Ganjar Gelar Pelatihan Vokal untuk Asah Bakat Milenial di Cirebon

Senin, 10 Juli 2023 - 13:21 WIB
loading...
Srikandi Ganjar Gelar Pelatihan Vokal untuk Asah Bakat Milenial di Cirebon
Relawan Srikandi Ganjar menggelar pelatihan vokal di Warung Mimi Sepuh, Desa Kecomberan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Minggu (9/7/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
CIREBON - Relawan Srikandi Ganjar terus mengembangkan potensi dan bakat perempuan milenial di berbagai daerah di Indonesia. Salah satunya dengan pelatihan vokal di Kabupaten Cirebon.

Srikandi Ganjar Jabar menggandeng Komunitas Cinta Seni Cirebon untuk menyukseskan pelatihan vokal ini. Pelatihan vokal ini dibarengi dengan menyanyikan lagu tradisional Cirebon berjudul Kota Cirebon.

"Peserta belajar cara melatih vokal dengan baik dan benar," kata Perwakilan Korda Srikandi Ganjar Cirebon Gladis Anjelita di Warung Mimi Sepuh, Desa Kecomberan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Minggu (9/7/2023).

Dalam pelatihan ini para peserta diajari teknik pernapasan dengan menggunakan perut. Setelah itu, para peserta langsung mempraktikkan menyanyi dengan teknik tersebut. Tujuannya, penyanyi semakin kuat dalam bernyanyi dan tidak mudah kehabisan suara.

"Yang dijelaskan dalam pelatihan ini ialah teknik pernapasan dengan menggunakan perut yang biasa kita lakukan ketika tidur. Lalu, dipraktikkan bagaimana menyanyi dengan menggunakan teknik itu secara baik dan benar," ungkapnya.

Gladis menjelaskan pelatihan ini digelar agar bakat dan kreativitas puluhan milenial di Kabupaten Cirebon makin terasah dalam bidang musik, khususnya olah vokal. Selain itu, musik yang dipilih untuk belajar vokal para peserta adalah lagu tradisional berjudul Kota Cirebon.

Pelatihan ini terinspirasi sosok Ganjar Pranowo yang juga terus memberdayakan perempuan milenial. "Beliau adalah sosok yang sangat inspiratif dan selalu memberdayakan dan memperhatikan anak muda milenial, khususnya perempuan," ungkapnya.

Ada puluhan milenial yang berpartisipasi dalam kegiatan ini. Mereka juga menyatakan dukungan kepada Ganjar Pranowo agar menjadi presiden periode 2024-2029.

Peserta pelatihan vokal Nadita Dwi Nirmala sangat gembira mengikuti pelatihan olah vokal ini. Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Cirebon ini juga berharap Srikandi Ganjar Jabar terus menggelar kegiatan positif dan bermanfaat.

"Tanggapan saya, pelatihan ini sangat berkesan karena di sini kami belajar banyak tentang bagaimana mengolah vokal kayak mengatur napas menggunakan perut. Kami juga menyanyikan lagu berjudul Kota Cirebon. Kegiatan tadi semuanya berjalan sangat baik," ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3564 seconds (0.1#10.140)