Menteri Hadi Tjahjanto Serahkan Sertifikat ke Warga Jombang: Jangan Digadaikan ke Rentenir

Kamis, 06 Juli 2023 - 13:26 WIB
loading...
A A A
"Tapi jangan ke swasta, jangan ke rentenir. Nanti kecekik," imbuh Hadi.



Sebanyak 38 sertifikat tanah dibagikan Menteri Hadi Tjahjanto hari ini, sebagian dilakukan secara door-to-door atau ke setiap rumah.

Penyerahan puluhan sertifikat tanah ini sebagai komitmen percepatan pendaftaran tanah yang intens dilakukan oleh Kementerian ATR/BPN untuk meningkatkan capaian program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Data dari Kasubag Kantor Pertanahan Kabupaten Jombang Totok menyebutkan sebanyak 38 sertifikat itu meliputi sertifikat program PTSL 11 bidang, sertifikat aset 8 bidang, dan sertifikat aset wakaf 19 bidang (9 nadzir).

Penyerahan puluhan sertifikat tanah warga ini akan menjadi bagian dari rangkaian kunjungan kerja (kunker) Menteri Hadi Tjahjanto di Jombang.

Menteri yang juga mantan Panglima TNI ini berkunjung ke Ndalem Kasepuhan Mbah Wahab dan dilanjutkan ziarah ke makam KH Abdul Wahab Chasbullah, salah satu tokoh pendiri Nahdlatul Ulama (NU).

Ikut dalam rombongan Menteri Hadi, Kakanwil BPN Jatim Jonahar, Kabid Penetapan Hak dan Pendaftaran Yannis Horizon Dethan, Kabag Tata Usaha Ribut Hari Tjahjono dan sejumlah kepala kantor pertanahan di Jatim.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4916 seconds (0.1#10.140)