Sejumlah Tempat Wisata Mulai Dibuka untuk Umum

loading...
Sejumlah Tempat Wisata Mulai Dibuka untuk Umum
Di tengah pandemi covid 19 ini, sejumlah tempat wisata di Kabupaten Jayapura izinkan kembali tempat wisata dibuka untuk umum. Meski begitu, pengelolaannya tetap dan wajib menerapkan protokol kesehatan. Selain itu jumlah pengunjung pun masih dibatasi.
A+ A-
SENTANI - Di tengah pandemi covid 19 ini, sejumlah tempat wisata di Kabupaten Jayapura izinkan kembali tempat wisata dibuka untuk umum. Meski begitu, pengelolaannya tetap dan wajib menerapkan protokol kesehatan. Selain itu jumlah pengunjung pun masih dibatasi.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Jayapura Joko Sunaryo mengatakan, tempat wisata yang sudah mulai menerima pengunjung di antaranya Pantai Tablanusu, Kampung Wisata Tablasupa dan Kampung Warna Warni Yoboi.

"Keputusan membuka tempat wisata ada di pengelola di kampung masing-masing. Boleh dibuka tapi yang penting menerapkan protokol kesehatan," kata Joko Sunaryo, Senin (27/7/2020).

Dia menjelaskan, meskipun pemerintah sudah mengijinkan atau membuka kembali layanan kegiatan pariwisata di sejumlah tempat itu namun para pengelola pariwisata telah diwajibkan untuk membatasi jumlah pengunjung di tempat-tempat pariwisata tersebut. Sehingga upaya pemerintah untuk melakukan pembatasan dan penanganan terhadap penyebaran covid 19 di Kabupaten Jayapura ini juga tetap menjadi atensi utama diprioritaskan.

"Meski sudah mulai dibuka, mereka tidak menerima pengunjung dalam jumlah banyak tapi dibatasi," jelasanya. Lebih lanjut dia mengatakan, untuk standar penerapan protokol kesehatan yang wajib diterapkan oleh para pengunjung di tempat wisata masih sebatas penggunaan masker dan mencuci tangan kemudian mewajibkan semua pengunjung wajib menjaga jarak. (*)

(srf)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top