Sapi Kurban di Surabaya Ngamuk, Tendang Juru Sembelih hingga Terpental

Kamis, 29 Juni 2023 - 17:43 WIB
loading...
Sapi Kurban di Surabaya Ngamuk, Tendang Juru Sembelih hingga Terpental
Sapi di Kota Surabaya, mengamuk saat hendak disembelih. Foto/iNews TV/Yudha Prawira
A A A
SURABAYA - Seekor sapi besar mengamuk saat hendak disembelih oleh warga Tambak Medokan Ayu, Rungkut, Kota Surabaya. Seorang juru sembelih yang mencoba mengikat kaki sapi bagian belakang, ditendang hingga jatuh terpental.



Tidak diketahui pemicu sapi tersebut tiba-tiba mengamuk, dan menendang juru sembelih. Pada awalnya, empat juru sembelih sudah memegang sapi tersebut, dan hendak direbahkan untuk disembelih.



Saat juru sembelih yang diketahui bernama Maftusin hendak memasang tali di kaki bagian belakang, tiba-tiba saja sapi tersebut mengamuk dan menendangnya hingga terpental menghantam pagar rumah warga.



Tidak berhenti sampai di situ, sapi tersebut terus mengamuk dan berontak meskipun sudah dimasukkan ke dalam alat pemotong mekanis. Warga dan petugas juru sembelih sempat dibuat kerepotan dengan ulah sapi kurban tersebut.

"Saya lihat dari awal sapi tersebut sudah memperlihatkan tanda-tanda mengamuk. Diduga kondisinya stres saat berada di penampungan sehingga perilakunya sulit dikendalikan," ungkap Maftusin.

Sapi Kurban di Surabaya Ngamuk, Tendang Juru Sembelih hingga Terpental




Saat penyembelihan sapi kedua, insiden yang sama juga terjadi. Seekor sapi jenis limosin mengamuk dan nyaris menyeruduk petugas juru sembelih. Bahkan petugas yang mencoba menarik tali sapi sampai terjatuh, karena sapi bergerak dengan kuat dan liar.

Setelah berupaya ditenangkan oleh warga dan petugas juru sembelih, akhirnya dua ekor sapi yang sempat mengamuk tersebut berhasil disembelih dengan dimasukkan alat sembelih mekanis untuk mengurangi pergerakan sapi.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1280 seconds (0.1#10.140)