Kunjungi Keraton Yogyakarta, Kaisar Jepang Tersanjung Disambut Keluarga Besar Sri Sultan HB X

Kamis, 22 Juni 2023 - 01:34 WIB
loading...
A A A
Saat ini, Sabo tersebut beroperasi dengan baik. Karena di tempat tersebut ada laboratorium dikelilingi tenaga ahli Jepang. "Indonesia juga mengirim tenaganya untuk belajar Sabo di Jepang," terangnya.

Dia mengakui pengiriman tenaga ahli Jepang, sudah tidak ada lagi sejak 6-7 tahun lalu. Namun sekarang ada tenaga ahli Indonesia, sehingga sudah ada SDM yang baik dari Indonesia untuk mengembangkan teknologi terkait Sabo.

Pada saat kunjungan itu pula ada penjelasan yang menyebutkan jika hasil penelitian ternyata sangat bermanfaat. Hal tersebut terbukti ketika Gunung Merapi meletus tahun 2010 yang lalu, di mana Sabo mampu menahan sedimen dari atas dengan baik.



Tak hanya itu, teknologi Sabo tidak hanya dimanfaatkan oleh Indonesia, namun juga berbagai negara sahabat, seperti Filpina, Bangladesh, Pakistan, dan Papua Nugini. Sehingga Kaisar Jepang, senang dan bangga kerjasama Indonesia dan Jepang berkembang karena dimanfaatkan negara lain

Dan rencananya, pada Kamis (22/6/2023), Kaisar Jepang, akan mengunjungi Candi Borobudur. Selesai mengunjungo Candi Borobudur, Kaisar Jepang dijadwalkan kembali ke Jakarta, dan seluruh rangkaian kunjungan kerja ke Yogyakarta, dan Jawa Tengah berakhi
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2208 seconds (0.1#10.140)