alexametrics

Granat Ditemukan di Hotel Yno Castel Kepanjen

loading...
Granat Ditemukan di Hotel Yno Castel Kepanjen
Sebuah benda mirip granat ditemukan seorang pekerja bangunan di Hotel Yno Castel Jalan Raya Sultan Agung, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur. (Ilustrasi/Sindonews)
A+ A-
MALANG - Sebuah benda mirip granat ditemukan seorang pekerja bangunan di Hotel Yno Castel Jalan Raya Sultan Agung, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Benda sebesar kepalan tangan orang dewasa itu ditemukan saat pekerja sedang menggali tanah untuk pondasi bangunan hotel, Senin (15/8/2016).

Penemu granat Ali Bastian mengatakan, saat itu dia sedang mencangkul tanah untuk membuat pondasi sedalam satu meter kemudian mendadak cangkul yang digunakan membentur sebuah besi.

Ketika dilihat benda mirip granat akhirnya diangkat dari dalam tanah. Karena takut meledak para pekerja akhirnya melaporkan penemuan itu ke pihak hotel dan dilanjutkan ke polisi.



Kapolsek Kepanjen Kompol Masa Achmad Sujalmo mengatakan, tim penjinak bahan peledak memastikan benda mencurigakan tersebut adalah granat.

Selain pernah dijadikan markas Koramil lokasi di temukanya granat di lahan hotel dulunya pernah dijadikan pos tentara Indonesia pada era kemerdekaan.

“Melihat bentuknya diduga granat tersebut merupakan peninggalan pada jaman kemerdekaan,” timpalnya.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak