Warga Kalidoni Digegerkan Adanya Penemuan Granat Aktif

Sabtu, 07 November 2020 - 13:32 WIB
loading...
Warga Kalidoni Digegerkan Adanya Penemuan Granat Aktif
Warga Kalidoni Digegerkan Adanya Penemuan Granat Aktif. Foto/SINDOnews/Dede Feb
A A A
PALEMBANG - Warga Jalan Mayzen Lorong Asli, Kelurahan Selincah, Kecamatan Kalidoni, Palembang, digegerkan dengan adanya penemuan granat aktif di permukiman warga.

Dari informasi dihimpun SINDOnews di lapangan, penemuan granat aktif tersebut pertama kali ditemukan oleh Kalem (50), tukang pasir yang tengah membongkar muatan pasir dilokasi kejadian, Jumat (6/11/20) siang.

Kapolsek Kalidoni Palembang AKP Kusyanto mengatakan, kami mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa adanya penemuan sebuah granat aktif di pemukiman warga.

Mendapat laporan tersebut, anggota Polsek Kalidoni dan anggota Brimob Polda Sumsel langsung mendatangi lokasi kejadian.

"Setelah dipegang oleh warga ternyata barang tersebut berat dan aneh, kemudian mereka langsung melaporkan ke Polsek dan Tim Gegana Brimob Polda Sumsel," ujar Kusyanto, Sabtu (7/11/20).

Lanjutnya, granat tersebut langsung dievakuasi oleh tim Gegana Polda Sumsel ke kawasan Pulau Kemaro Palembang untuk segera dimusnahkan. (Baca juga: Petahana di Kabupaten Muratara Dilaporkan Terlibat Politik Uang ke Bawaslu)

"Untuk masyarakat Kalidoni bila mana menemukan hal yang aneh agar segera melapor ke polsek," ujarnya. (Baca juga: PT Pusri Pastikan Stok Pupuk Bersubsidi bagi Petani Jawa Tengah Aman)

Sementara itu warga sekitar, Panji (21) mengatakan, granat aktif tersebut pertama kali ditemukan oleh ayahnya yang tengah membongkar pasir. Karena bentuknya aneh langsung melaporkan kepada Ketua RT dan Polsek Kalidoni.

"Kemarin itu bapak lagi bongkar muatan pasir, terus ada benda aneh seperti granat. Karena takut, kami langsung melaporkan kepada RT dan Polsek. Granat itu ternyata masih aktif dan langsung di evakuasi oleh anggota Polisi," ucapnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1609 seconds (0.1#10.140)