Granat Nanas Ditemukan Warga Sleman di Jembatan Selokan Mataram

Kamis, 19 Oktober 2023 - 13:39 WIB
loading...
Granat Nanas Ditemukan Warga Sleman di Jembatan Selokan Mataram
ebuah benda menyerupai granat nanas ditemukan warga di Jembatan Selokan Mataram, Padukuhan Pundong, Kalurahan Tirtoadi, Mlati, Sleman, Rabu (18/10/2023) petang. Foto/Instagram @merapi_uncover
A A A
SLEMAN - Sebuah benda menyerupai granat nanas ditemukan warga di Jembatan Selokan Mataram, Padukuhan Pundong, Kalurahan Tirtoadi, Mlati, Sleman, Rabu (18/10/2023) petang.

Penemuan benda mirip granat nanas pada pukul 17.15 WIB tersebut membuat geger warga sekitar. Peristiwa itu kembali viral di media sosial usai diunggah oleh akun X, @merapi_uncover dan langsung mendapat sorotan warganet.

Kapolresta Sleman AKBP Yuswanto Ardi saat dikonfirmasi membenarkan penemuan benda mirip granat nanas itu. Ia menyebutkan tim gegana Brimob Polda DIY juga sudah menangani penemuan tersebut.

"Itu infonya masuk dari masyarakat," kata Yuswanto,Kamis (19/10/2023).



Ia menjelaskan penemuan tersebut bermula dari laporan masyarakat ke Polsek Mlati. Petugas mendapatkan informasi dari warga yang sedang mencari ikan. Kala itu pencari ikan telah menemukan benda yang menyerupai granat nanas. Karena curiga kemudian pencari ikan tersebut melapor ke warga setempat dan diteruskan ke polisi

Mendapatkan informasi itu, petugas piket Polsek Mlati lantas mendatangi lokasi kejadian. Setelah dilakukan pengecekan kemudian mereka menghubungi tim Gegana Sat Brimob Polda DIY. Dan ternyata gegana Satbrimob Polda DIY membenarkan jika benda tersebut adalah granat jenis nanas.

"Saat ini barang menyerupai granat tersebut sudah diamankan dan dibawa oleh Gegana Sat Brimobda Polda DIY untuk diteliti lebih lanjut," tandasnya.

AKBP Yuswanto menambahkan saat ini Polresta Sleman masih melakukan penyelidikan terkait dengan temuan itu. Belum diketahui granat tersebut asalnya dari mana.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1749 seconds (0.1#10.140)