Ganjar Revitalisasi Pasar Bawang Sengon Brebes, 250 Pedagang Mengaku Senang

Jum'at, 16 Juni 2023 - 20:59 WIB
loading...
A A A
"Pembeli senang yang sekarang," ucapnya.

Saat masih berjualan di bangunan pasar yang lama, dia mengaku kerap terjatuh akibat berdesakan dengan pedagang lain. Maklum, pada saat itu luas bangunan pasar tidak seluas setelah dilakukan revitalisasi.

Tak jauh beda juga disampaikan pedagang bawang bernama Tumini. Ia tidak merasa khawatir lagi ketika hujan turun, setelah bangunan pasar direvitalisasi. Selain itu, dia juga merasa lebih tenang saat meninggalkan barang dagangannya ke pasar.

"Dulu kalau kena hujan, kehujanan. Pada bocor. Sekarang enggak. Nyaman sekarang. Harapannya, inginnya baik saja. Tidak ada halangan, keributan. Dulu pernah ada pencurian, di pasar ini. Ada bawang hilang. Sekarang enggak. Ada penunggunya. Lebih terjaga, aman," ucap Tumini.

Pedagang bawang merah lainnya, Eko Prayitno menilai saat ini pasar memang terasa lebih nyaman karena atapnya tak bocor. Ia mengaku pernah memiliki pengalaman pahit saat berjualan di pasar sebelum direvitalisasi.

"Kalau dulu bawang saya sering kebocoran.Tidak bisa muat, tidak bisa diangkut. Sekarang mending" ujarnya.

Eko berterima kasih kepada Pemprov Jateng yang telah memperbaiki gedung pasar. Ia berharap, ke depan Pasar Bawang Sengon akan lebih baik lagi, sehingga para pedagang menjadi lebih sejahtera.

"Pemprov Jateng, terima kasih yang sudah membangun pasar ini. Harapannya semoga makin baik," ucapnya.

Kepala Pasar Bawang Sengon Brebes Muhammad Aminarjo, mengatakan, revitalisasi pasar telah selesai dikerjakan dengan alokasi anggaran dari Pemerintah Provinsi sekitar Rp3 miliar.

"Sekarang jadi lebih bagus. Pasar tidak bocor. Bagus. Sekarang jadi lebih enak, lebih bermanfaat. Saya ucapkan terima kasih kepada Pemprov Jateng atas revitalisasi Pasar Sengon," kata Amin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1760 seconds (0.1#10.140)