Sapi Kurban Presiden Seberat 1 Ton Akan Disembelih di Jeneponto

Sabtu, 25 Juli 2020 - 07:53 WIB
loading...
Sapi Kurban Presiden Seberat 1 Ton Akan Disembelih di Jeneponto
Sapi kurban milik Presiden Jokowi akan disembelih di Jeneponto. Foto: Sindonews/dok
A A A
Sapi kurban milik Presiden Joko Widodo (Jokowi) seberat 1 ton, akan disembelih di Kabupaten Jeneponto pada perayaan Idul Adha nanti.

Bahkan diagendakan Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah akan melaksanakan ibadah Salat Idul Adha di Kabupaten Jeneponto, untuk menyerahkan sapi kurban milik orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Sudah 1.804 SKPK Dikeluarkan untuk Hewan Kurban

"Tahun lalu di Makassar tahun ini kita kasi ke Jeneponto. Sapinya satu ton lebih dan tentu saya harus lebaran di sana," ungkap Nurdin Abdullah di Gubernuran, Jumat (24/7/2020). S

Sekedar diketahui, sapi kurban Presiden Jokowi tahun ini diberikan ke Kabupaten Jeneponto, sementara tahun lalu di Makassar. Tahun-tahun selanjutnya akan diberikan kepada daerah lainnya.

"Kita bagi tahun ini di sana (Jeneponto) tahun depan ke mana lagi," imbuhnya.

Selain itu, Nurdin Abdullah sendiri berkurban sebanyak lima ekor sapi unggulan dari Sulsel dan akan dipotong di daerah-daerah pinggiran di Kota Makassar dan di Rujab Gubernur Sulsel.

"Saya juga akan melakukan kurban disini (rujab gubernur), saya beli beberapa sapi, kita bagi. Yang penting bisa menikmati lebaran. Untuk sapi kita punya banyak sapi unggulan di Sulsel," tutupnya. ( Baca Juga: Ratusan Ekor Sapi Tak Layak Sembelih Ditemukan di Makassar)
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2188 seconds (0.1#10.140)