Ini Penampakan Sapi Super Limosin dari Jokowi untuk Warga Jabar

Kamis, 30 Juli 2020 - 23:05 WIB
loading...
Ini Penampakan Sapi Super Limosin dari Jokowi untuk Warga Jabar
Petugas menunjukkan sapi super limosin bantuan Presiden Jokowi untuk dikurbankan pada Idul Adha 1441 Hijriah. Foto/DKM Masjid Raya Bandung
A A A
BANDUNG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyumbangkan satu ekor sapi super limosin berbobot 1.147 kilogram atau 1,1 ton untuk dikurbankan pada Idul Adha 1441 Hijriah. Daging sapi kurban tersebut akan dibagikan untuk warga Jabar.

Meski sapi super limosin dari Presiden Jokowi itu diserahkan kepada Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Raya Bandung pada Kamis (30/7/2020) sore, tetapi penyembelihannya tidak dilakukan di masjid kebanggaan warga Kota Parijs van Java ini. (BACA JUGA: MNC Peduli Salurkan Kurban Seekor Sapi Limosin ke Masjid Istiqlal )

Seusai prosesi serah terima di Masjid Raya Bandung, sapi tersebut dibawa ke lokasi pemotongan hewan yang terletak di Cirangrang, Kopo, Kota Bandung. (BACA JUGA: Tak Mau Berpisah dari Tuannya, Sapi 1,2 Ton yang Dibeli Presiden Ngamuk )

"(Pemotongan hewan kurban) di Cirangrang. (Sapi kurban) dari Presiden itu jenisnya Super Limosin," kata Juru Bicara Masjid Raya Bandung Iqbal ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Kamis malam.

Selain dari Presiden Jokowi, ujar Iqbal, Masjid Raya Bandung juga menerima sapi kurban dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Wali Kota Bandung Oded M Danial.

"Itu (sapi kurban) sekarang ada di tempat pemotongan hewan di Kopo, Cirangrang. Kami arahkan ke sana semua. Yang jelas yang paling besar (sapi kurban) dari Presiden, 1 ton lebih tuh," ujar dia.

Setelah sapi dipotong, tutur Iqbal, dagingnya akan diambil oleh 60 pengurus masjid. Kemudian, daging sapi dibagikan kepada warga Jabar.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1869 seconds (0.1#10.140)