Sapi Limosin Seberat 1 Ton Kurban Presiden Jokowi Dijaga dengan Anti Nyamuk Bakar

Minggu, 18 Juli 2021 - 16:28 WIB
loading...
Sapi Limosin Seberat 1 Ton Kurban Presiden Jokowi Dijaga dengan Anti Nyamuk Bakar
Sapi kurban milik Presiden Republik Indonesia Jokowi tiba di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Sabtu (17/7/2021). Sapi dengan bobot lebih dari 1 ton tersebut didatangkan dari peternakan yang ada di Desa Bontolangkasa Selatan, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten
A A A
PALOPO - Sapi kurban milik Presiden Republik Indonesia Jokowi tiba di Kota Palopo, Sulawesi Selatan , Sabtu (17/7/2021). Sapi dengan bobot lebih dari 1 ton tersebut didatangkan dari peternakan yang ada di Desa Bontolangkasa Selatan, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa



Menurut Burhanuddin dokter hewan yang mengawasi sapi kurban milik Presiden Jokowi, sapi jenis limosin yang berumur 42 bulan yang berat 1.041 ton ini akan disembelih di Masjid Agung Luwu Palopo pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijiriah. Daging sapi ini akan dibagikan kepada warga khususnya bagi yang kurang mampu.

“Sebelum dikurbankan petugas terlebih dahulu melakukan pengecekan kesehatan demi memastikan kelayakan daging untuk dikonsumsi manusia,” kata Burhanuddin, Minggu (18/7/2021).

Untuk menjaga kesehatan sapi agar terhindar dari serangga pihak panitia menggunakan anti nyamuk bakar agar sapi tidak tergigit nyamuk dan serangga lainnya.



Tradisi kurban Presiden sudah dilakukan setiap tahunnya untuk wilayah Sulawesi Selatan biasanya Presiden RI melakukan kurban di Kota Palopo.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1974 seconds (0.1#10.140)