Sapi Seberat 1 Ton Milik Warga Kalbar dibeli Presiden Jokowi untuk Kurban

Selasa, 28 Juli 2020 - 20:53 WIB
loading...
Sapi Seberat 1 Ton Milik Warga Kalbar dibeli Presiden Jokowi untuk Kurban
Peternak berinteraksi dengan sapi peliharaannya yang sudah dibeli Presiden Joko Widodo untuk kurban di Ciledug, Tangerang, Banten, Senin (27/7/2020). (Foto/SINDOphoto/Yorri Farli)
A A A
KUBU RAYA - Andre seorang peternak sapi di Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya merasakan senang yang tidak terkira.

Pasalnya sapi miliknya yang berbobot satu ton lebih dibeli oleh Presiden Joko Widodo untuk dijadikan hewan kurban pada Idul Adha nanti. Sapi dengan berat satu ton lebih tersebut selanjutnya akan diserahkan kepada Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji.

Peternak sapi asal Rasau Jaya ini mengaku tidak pernah terfikir bahwa sapi yang dipeliharanya akan dibeli oleh orang nomor satu di Republik Indonesia. (BACA JUGA: Tang Juan, Tentara China yang Dikejar-kejar FBI Diadili di AS)

Menurut Andre, dirinya tiba-tiba saja mendapatkan kabar bahwa sapi miliknya yang memiliki berat satu ton lebih tersebut ditawar oleh Presiden Joko Widodo untuk dijadikan hewan kurban.

"Saya merasa bangga dan sangat senang sekali sebab sapi yang saya rawat selama dua tahun ini dibeli oleh Bapak Presiden Indonesia, dan tentunya ini merupakan kebanggan tersendiri buat saya sebagai orang kampung," jelas Andre.

Lebih lanjut Andre mengatakan bahwa sapi yang dibeli oleh Presiden Jokowi tersebut sudah dirawatnya sejak dua tahun lebih yang memang rencananya sapi itu akan dijual saat Idul Adha. (BACA JUGA: Minta Maaf, Mendikbud Minta NU, Muhammadiyah, PGRI Kembali Gabung POP)

"Makanya, sayapun giat untuk merawatnya dan memberinya makanan baik ampas sagu, ketela dan juga rumput setiap harinya," terang Andre.

Dengan dibelinya sapi yang dirawatnya sudah hampir 2 tahun lebih itu oleh Presiden Jokowi membuat dirinya semakin bersemangat dalam menekuni pekerjaan sebagai peternak sapi dan juga memberikan rasa bangga terhadap diri dan juga keluarga serta masyarakat di Kecamatan Rasau Jaya, Kubu Raya.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8416 seconds (0.1#10.140)