Kunjungi Pusat Oleh-oleh Bu Rudy, Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Borong Sambal Bawang

Minggu, 04 Juni 2023 - 07:10 WIB
loading...
Kunjungi Pusat Oleh-oleh Bu Rudy, Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Borong Sambal Bawang
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo (kiri) mengunjungi Pusat Oleh-oleh Bu Rudy di Depot Sambal Bu Rudy Jalan Dharmahusada, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (3/6/2023).Foto/Kemenparekraf
A A A
SURABAYA - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf/Wakabaparekraf) Angela Tanoesoedibjo mengunjungi Pusat Oleh-oleh Bu Rudy di Depot Sambal Bu Rudy Jalan Dharmahusada, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (3/6/2023).

Angela disambut Bu Rudy dan Pak Rudy beserta anak-anaknya. Wamenparekraf Angela didampingi Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf/Baparekraf, Rizki Handayani; dan Direktur Wisata Pertemuan, Insentif, Konvensi, dan Pameran Kemenparekraf/Baparekraf, Masruroh.

Selama di pusat oleh-oleh itu, Angela diajak melihat-lihat area display produk oleh-oleh hasil produksi UMKM yang dominasi dari wilayah Jawa Timur dan sebagian kota besar lainnya seperti Banten, Makassar, NTT, Bali, Bandung, dan Jakarta. Tercatat jumlah produk yang ada di Pusat Oleh-oleh Bu Rudy ada sekitar 8.081 item dari 672 supplier UMKM dan 20 supplier non UMKM.

Baca juga: Jadi Wali Santri, Menpan-RB Azwar Anas Puji Sistem Pendidikan Sekolah Progresif Bumi Shalawat

Wamenparekraf Angela juga memborong beberapa sambal bawang Bu Rudy dan sejumlah camilan untuk dibawa pulang ke Jakarta.

Kepada Angela, Bu Rudy menceritakan pengalamannya membangun usaha sambalnya yang legendaris itu. Tak ayal membuat Wamenparekraf Angela kagum akan kegigihan, semangat juang, dan komitmen Bu Rudy dalam membantu meningkatkan kesejahteraan UMKM lokal.

Bu Rudy sendiri adalah seorang pengusaha sukses berkat sambal bawang yang diraciknya. Siapapun yang menyantap sambal bawang Bu Rudy dijamin akan ketagihan, karena cita rasa pedasnya yang sangat khas Bu Rudy.

Bagi wisatawan yang berkunjung ke Surabaya dan penyuka sambal pedas yang bikin nampol dilidah, tak lengkap rasanya kalau lbelum mencicipi sambal bawang Bu Rudy.

Usai meninjau Pusat Oleh-oleh Bu Rudy, Wamenparekraf Angela beserta jajaran menikmati jamuan makan siang di Depot Bu Rudy yang menyajikan beragam lauk pauk, mulai dari ayam, empal, telur, daging, tempe orek, karedok, lodeh, dan lainnya.

Namun, dari beragam lauk ada satu lauk yang menjadi ciri khas dari Depot Bu Rudy selain sambal bawangnya yaitu udang yang digoreng renyah dan gurih. Udang goreng ini sangat digemari, rasanya yang khas dan sangat nikmat jika disantap dengan nasi hangat.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1784 seconds (0.1#10.140)