Jalani Tes Swab, 4 Personel Polrestabes Bandung Positif COVID-19

Kamis, 23 Juli 2020 - 21:52 WIB
loading...
Jalani Tes Swab, 4 Personel Polrestabes Bandung Positif COVID-19
Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Kota Bandung. Foto/SINDOnews/Dok
A A A
BANDUNG - Empat anggota Polrestabes Bandung dikabarkan diduga positif terpapar virus Corona (COVID-19). Kondisi kesehatan empat polisi itu diketahui setelah menjalani tes swab di Balaikota Bandung pada Sabtu 11 Juli 2020.

Kabar tentang 4 polisi terpapar COVID-19 tersebut, beredar di lingkungan Mapolrestabes Bandung pada Kamis (23/7/2020). Saat ini, keempat personel tersebut menjalani isolasi mandiri. (BACA JUGA: 5 Pembuat Pil Diringkus, Polisi Geledah Rumah di Kopo Permai Bandung )

Namun belum diketahui pasti anggota yang diduga positif terjangkit COVID-19 itu bertugas dalam satuan dan fungsi mana di Polrestabes Bandung. (BACA JUGA: 19 Napi Tunggu Eksekusi Mati, Termasuk Wawan Pembunuh Sisca Yovie )

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung Rita Verita mengatakan, keempat orang anggota tersebut positif COVID-19 seusai menjalani tes swab di Balai Kota Bandung pada beberapa waktu lalu. (BISA DIKLIK: Terpidana Mati Tak Segera Dieksekusi, Ini Penyebabnya Kata Kriminolog Unpad )

"Iya betul ada empat orang (anggota Polrestabes Bandung positif COVID-19). (Mereka) sudah diisolasi mandiri. (Hari ini) sudah masuk hari kesepuluh," kata Rita saat dikonfirmasi, Kamis (23/7/2020) malam. (BOLEH DIKLIK: BNN RI-BNN Jabar Tangkap 5 Orang di Bandung, Amankan Ribuan Butir Pil )

Rita mengemukakan, keempat orang tersebut termasuk ke dalam kategori orang tanpa gejala (OTG). Pemkot Bandung sudah melakukan tracing terhadap keempat orang tersebut. "Iya sudah langsung dilakukan tracing (penelusuran) oleh puskesmas sesuai tempat tinggal," ujar dia.

Sementara itu, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan, pihaknya telah melakukan tracing terhadap empat orang anggota yang positif terpapar COVID-19 tersebut. "Sudah kami tracing. Hasilnya negatif," kata Ulung dikonfirmasi melalui pesan singkat.

Meskipun ada empat personel yang terpapar Corona, ujar Ulung, Polrestabes Bandung memastikan tidak ada penutupan pelayanan terhadap masyarakat.

Sebab, empat personel yang terkonfirmasi positif, bukan anggota yang bertugas pada fungsi pelayanan masyarakat. "Pelayanan tetap karena yang kena anggota (yang positif COVID-19) bukan di pelayanan. Kami tetap kedepankan protokol kesehatan," ujar Ulung.

Ditanya di satuan dan fungsi empat polisi terpapar Corona itu bertugas, Ulung menuturkan, keempatnya berbeda penempatan satuan dan penugasan. Namun tidak dirincikan di fungsi mana keempatnya bertugas. "Satu di Polsek dan tiga di polres. Mereka tidak tinggal di asrama," pungkas Kapolrestabes.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2343 seconds (0.1#10.140)