Dampingi Korban Pelecehan Seksual, RPA Perindo Sulut Berharap Pelaku Segera Ditangkap

Rabu, 24 Mei 2023 - 21:10 WIB
loading...
Dampingi Korban Pelecehan Seksual, RPA Perindo Sulut Berharap Pelaku Segera Ditangkap
Ketua DPW RPA Perindo Sulut, Aneke Lesar. Foto/iNews TV/Jefry Langi
A A A
MINAHASA - Seorang mahasiswi di Sulawesi Utara (Sulut) berinisial GH, menjadi korban pelecehan seksual sejak Oktober 2022. GH yang sedang ganti baju di dalam kamar kos, secara diam-diam direkam oleh pelaku menggunakan ponsel.



Sayangnya, hingga kini pelaku pelecehan seksual tersebut belum juga ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Polda Sulut. Ketua DPW Relawan Perempuan dan Anak (RPA) Perindo Sulut, Anneke Lesar mendesak polisi segera menuntaskan kasus pelecehan seksual ini.



"Hingga kini pelaku pelecehan seksual tersebut, masih berkeliaran dengan bebas. Tentunya kondisi ini sangat merugikan korban, karena sangat berdampak terhadap psikologisnya, serta rentan pelaku mengulangi perbuatannya," tegas Anneke Lesar.



Untuk mendukung proses penyelidikan yang dilakukan penyidik Polda Sulut, DPW RPA Perindo Sulut, mendampingi GH untuk menjalani visum ver psikiatrikum di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Prof. Dr. V.L. Ratumbuysang Kabupaten Minahasa, Rabu (24/5/2023).



"Visum ver psikiatrikum di RSJ Prof. Dr. V.L. Ratumbuysang ini dilakukan, sebagai upaya melengkapi alat bukti pelecehan seksual yang sedang ditangani polisi. Langkah ini kami lakukan, dari hasil konsultasi dengan penyidik Polsa Sulut," pungkas Aneke Lesar.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1253 seconds (0.1#10.140)