Terdesak Bayar Utang Rp1 Juta, PRT di Sidoarjo Ini Gasak Duit Majikan Rp35 Juta

Rabu, 17 Mei 2023 - 21:35 WIB
loading...
Terdesak Bayar Utang Rp1 Juta, PRT di Sidoarjo Ini Gasak Duit Majikan Rp35 Juta
Gadis berinisial IN (20) pembantu rumah tangga diciduk aparat Polresta Sidoarjo diduga mencuri uang Rp35 juta milik warga Citra Garden, Buduran, Sidoarjo
A A A
SIDOARJO - Seorang gadis berinisial IN (20) yang menyamar sebagai pembantu rumah tangga (PRT) diciduk aparat Polresta Sidoarjo. Dia diduga mencuri uang Rp35 juta milik warga Citra Garden, Buduran, Sidoarjo.

Uang yang dicuri dalam bentuk mata uang asing milik majikannya yang tersimpan dalam lemari. Tersangka mengaku nekat melakukan aksi pencurian karena butuh uang untuk bayar utang senilai Rp1 juta.

Tidak hanya untuk membayar utang, uang itu juga digunakan tersangka untuk membeli HP dan perhiasan.

"Majikan tersangka curiga dengan aksi tersangka yang berusaha membuka rekening tabungan di bank dalam bentuk uang asing," kata Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, Rabu (17/5/2023).

Baca juga: Ingin Makan Enak Tiap Hari, Mahasiswa di Malang Nekat Kuras Uang Belasan Juta dari ATM Milik Sahabatnya

Setelah diselidiki, uang yang akan ditabung itu merupakan duit majikan yang hilang. Atas hal itu, majikan tersangka melapor ke polisi. "Buat bayar utang, terus beli HP juga," kata IN

Atas perbuatannya, IN harus mendekam di sel Mapolresta Sidoarjo. Dia diamankan bersama barang bukti sejumlah mata uang asing, HP, dan perhiasan.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0859 seconds (0.1#10.140)