Berani! Kasir Minimarket yang Kejar Motor Pencuri Dapat Kenaikan Jabatan

Senin, 15 April 2024 - 15:10 WIB
loading...
Berani! Kasir Minimarket yang Kejar Motor Pencuri Dapat Kenaikan Jabatan
Kasir mini market yang coba menghentikan pelaku pencurian di sebuah mini market di Kota Semarang, Sabtu (13/4/2024). Foto/Tangkapan Layar Video
A A A
SEMARANG - Karyawan perempuan yang sempat menghalangi pencuri hingga terseret motor pencuri diberi penghargaan naik jabatan. Insiden itu terjadi di Alfamart Pedurungan Kota Semarang, Sabtu (13/4/2024) pukul 14.00 WIB, videonya viral di media sosial.

Branch Manager Alfamart Bambang Triyanto membenarkan karyawannya menghalangi pencurian yang terjadi di minimarket itu. Karyawan perempuan itu bernama Feni.

“Berdasarkan pantauan di layar CCTV, salah satu karyawan kami mendapati seseorang yang mengambil beberapa barang dan keluar tanpa membayar, karyawan mencoba menghalangi orang itu untuk mengembalikan barang yang dicuri,” katanya, Senin (15/4/2024).



Bambang Triyanto menambahkan, pihaknya membantu fasilitasi pengobatan yang dialami karyawan tersebut. Termasuk memberikan waktu beristirahat untuk penyembuhan dan apresiasi kepada karyawan dan tim toko.

Selain penghargaan berupa uang tunai dan bingkisan, Feni juga naik jabatan dari Asisten Chief of Store (ACOS) menjadi Chief of Store (COS).

“Alfamart tegas untuk segala perbuatan yang melawan hukum seperti pencurian, saat ini masih terus berkoodinasi dengan pihak kepolisian setempat untuk menindaklanjuti peristiwa ini,” sambungnya.

Sebelumnya diberitakan, viral di media sosial video berdurasi 41 detik seorang perempuan kasir mini market sedang mengejar seorang pria yang disebut mencuri di mini market tersebut.



Aksi kejar dari dalam mini market berlanjut hingga parkiran, perempuan tersebut sampai terseret sepeda motor yang dikendarai pria tersebut saat mencoba kabur.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0869 seconds (0.1#10.140)