Teknik Mesin UMI Kirim Relawan dan Kebutuhan Pokok ke Lokasi Banjir Lutra

Rabu, 22 Juli 2020 - 14:40 WIB
loading...
Teknik Mesin UMI Kirim Relawan dan Kebutuhan Pokok ke Lokasi Banjir Lutra
Mahasiswa teknik mesin UMI yang bergabung dengan Basarnas di lokasi banjir bandang Kabupaten Luwu Utara. Foto: Dokumen UMI
A A A
LUWU UTARA - Teknik mesin Universitas Muslim Indonesia (UMI) ikut ambil bagian membantu penanganan dampak bencana banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulsel.

Seperti mengirimkan relawan dari mahasiwa teknik mesin, termasuk dari unsur pecinta alam. Relawan itu bergabung dengan Badan SAR Nasional membantu proses evakuasi serta membantu membersihkan rumah warga dari lumpur dan puing-puing sisa banjir.



Selain itu, teknik mesin UMI juga mengirimkan bantuan kebutuhan pokok ke Masamba pada Minggu 19 Juli. Tim yang terdiri dari para alumni dipimpin Andi Yulham membawa bantuan berupa susu bayi, popok, pakaian baru, sarung dan kebutuhan pokok harian lainnya.

Bantuan tersebut sementara ini ditampung di rumah salah satu alumni teknik mesin di Masamba. Nantinya bantuan itu akan disalurkan ke daerah yang masih minim bantuan.

Ketua Jurusan Teknik Mesin UMI, Faisal Habib mengatakan, aksi kemanusiaan ini adalah kolaborasi dari mahasiswa dan alumni.

"Insyaallah donasi tahap ketiga kembali akan kami kirim ke Masamba, tidak lupa saya ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah membantu aksi kemanusian ini di antaranya jurusan mesin UMI, alumni teknik mesin UMI dan terutama pada adik-adik mahasiswa teknik mesin yang bergabung bersama Basarnas melakukan aksi pencarian korban satu hari pascabencana banjir sampai saat ini," kata Faisal dalam siaran pers yang diterima SINDOnews.



Menurutnya, kondisi ini jadi momentum bangkitnya semangat persaudaraan untuk membantu sesama dalam situasi sulit. Faisal berharap, kegiatan seperti ini diharapkan mampu menguatkan kembali silaturahmi sesama alumni dan mahasiswa.

"Guna menyiapkan semacam tim terlatih dan berpengalaman untuk aksi tanggap bencana dan teknik mesin harus berperan aktif membantu di tengah-tengah masyarakat yangg mengalami musibah bencana," pungkas Faisal.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1422 seconds (0.1#10.140)