alexametrics

Miris! Saat Idul Adha, Warga Korban Banjir Wajo Kekurangan Makanan

loading...
Miris! Saat Idul Adha, Warga Korban Banjir Wajo Kekurangan Makanan
Warga korban banjir di Wajo, Sulsel, mengungsi di tenda-tenda pengungsian. Nasib mereka makin miris saat Hari Raya Idul Adha, warga mengalami kekurangan makanan. (Foto/Inews TV/Amnar Sengkang)
A+ A-
WAJO - Banjir setinggi tiga meter lebih di Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah masih dirasakan warga di tujuh kecamatan di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan akibat Sungai Walenae dan Danau Tempe terus meluap

Belasan ribu rumah warga terendam dan mereka mengungsi di tenda-tenda pengunsian. Nasib mereka makin miris saat Hari Raya Idul Adha, warga mengalami kekurangan makanan.

Korban banjir berharap bantuan dari berbagai pihak untuk bertahan sementara di tenda pengungsian.

Warga masih bertahan di tenda pengungsian kerena rumah mereka masih terendam banjir dan belum bisa di tempati.(BACA JUGA: Salurkan Hewan Kurban, Youtuber Putra Siregar Raih 2 Rekor MURI)



Muh Rustan seorang dermawan yang membantu logistik pengungsi mengatakan, kondisi pengungsi sangat menyedihkan. Dermawan dan jamaah Masjid Muhajirin pun memberikan makanan siap saji agar mereka bisa menikmati makanan di Hari Lebaran Idul Adha.

Dia berharap pemerintah kabupaten memberikan bantuan ke pengungsi agar mereka bisa bertahan di tenda pengungsian.



Dari pantuan di lokasi banjir dan tenda pengungsian Jumat (31/7/2020) malam ini, sejumlah pengungsi terlihat mendatangi rumah mereka yang masih belum layak huni karena terendam banjir tiga meter. Meskipun air sudah surut namun ratusan korban banjir masih menempati tenda pengungsian dimana mereka alami krisis makanan.(BACA JUGA: Duel Mike Tyson vs Roy Jones Jr: Adu Kekuatan Lawan Kecepatan!)

Sementara ketinggian permukaan air di bendung gerak telah surut dari 8.1 meter turun 7.2 meter. Para pengungsi berharap bantuan dari berbagai pihak.
(vit)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak