8 Rumah di Asrama Polisi Manado Ludes Terbakar, Begini Penjelasan Kapolda Sulut

Rabu, 03 Mei 2023 - 16:55 WIB
loading...
A A A
Setyo mengimbau seluruh penghuni asrama dan masyarakat untuk mewaspadai terjadinya kebakaran, salah satunya dengan menyiapkan alat pemadam kebakaran (APK) secara mandiri.



"APK ini kelihatannya sepele, tapi penting, karena untuk mengantisipasi dan penanganan pertama sebelum unit pemadam kebakaran datang. Jadi kalau api masih kecil diharapkan dengan unit APK yang sudah disiapkan oleh masing-masing rumah itu bisa tertangani," katanya.

Selain itu, warga juga diminta untuk memperhatikan instalasi dan pembagian beban arus listrik harus seimbang. "Mungkin yang pemasangan seperti AC, pemanas air dan lain-lain yang tidak sesuai dengan ketentuan, bisa minta bantuan kepada petugas PLN. Saya yakin mereka mau datang untuk melakukan pengecekan instalasi sehingga beban listrik atau MCB-nya itu bisa terbagi secara rata," kata Setyo.

8 Rumah di Asrama Polisi Manado Ludes Terbakar, Begini Penjelasan Kapolda Sulut


Pasca kejadian, Setyo juga memerintahkan Direktur Samapta dan Dansatbrimob Polda Sulut, untuk menyiapkan tenda serta bantuan sementara bagi yang tertimpa musibah kebakaran.

"Tentu ini masalah karena tidak ada tempat lagi bagi mereka untuk bisa bernaung. Sementara nanti kami akan siapkan tenda, atau dicarikan tempat yang representatif. Dan kami akan coba juga dengan bantuan-bantuan yang lain, termasuk bekerjasama dengan Pemkot Manado untuk bisa mendukung dan membantu khususnya warga yang tertimpa musibah ini," katanya.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1457 seconds (0.1#10.140)