8 Rumah di Asrama Polisi Manado Ludes Terbakar, Begini Penjelasan Kapolda Sulut

Rabu, 03 Mei 2023 - 16:55 WIB
loading...
8 Rumah di Asrama Polisi Manado Ludes Terbakar, Begini Penjelasan Kapolda Sulut
Delapan rumah di dua blok asrama polisi Pakowa, Kota Manado, ludes terbakar, pada Selasa (2/5/2023). Foto/iNews TV/Jefry Langi
A A A
MANADO - Kebakaran hebat melanda asrama polisi Pakowa, Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut), pada Selasa (2/5/2023). Api dengan cepat membesar dan merembet ke bangunan lain, karena cuaca sedang panas dan disertai angin kencang.



Salah satu korban kebakaran, Fenny Kojoh mengaku panik saat melihat asap hitam pekat mengarah ke rumahnya. "Saat itu langsung saya masuk rumah dan mengevakuasi ibu, serta cucunya," tuturnya.



Sebanyak sembilan unit mobil pemadam kebakaran, dibantu satu unit mobil water canon Polda Sulut, dikerahkan untuk memadamkan api. Petugas pemadam kebakaran butuh waktu sekitar satu jam, untuk dapat memadamkan kebakaran.



Kapolda Sulut, Irjen Pol. Setyo Budiyanto yang meninjau lokasi kebakaran mengatakan, penyebab kebakaran tersebut masih diselidiki. "Ada delapan rumah yang terbakar, dan masih diselidiki penyebabnya. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut," ujarnya.

Jenderal polisi bintang dua tersebut menambahkan, sampai dengan saat ini belum bisa memastikan sumber api yang memicu terjadinya kebakaran tersebut. Ditreskrimum Polda Sulut, sudah dikerahkan untuk menyelidiki kebakaran ini. "Ditreskrimum ada Inafis, nanti turun ke lapangan untuk melakukan pengecekan, mencari sumber api yang menyebabkan kebakaran," tegasnya.

8 Rumah di Asrama Polisi Manado Ludes Terbakar, Begini Penjelasan Kapolda Sulut


Lebih lanjut dia mengatakan, saat kebakaran terjadi api dengan cepat menjalar ke beberapa rumah lainnya karena tiupan angin yang cukup kencang. "Memang cuaca juga sangat mempengaruhi, karena dalam keadaan panas kemudian angin juga cukup kencang sehingga api cepat merembet ke beberapa rumah yang lain," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1276 seconds (0.1#10.140)