Puji Penanganan Bencana di Sulsel, Mensos Risma: Warga Tak Perlu Takut

Jum'at, 10 Mei 2024 - 21:35 WIB
loading...
Puji Penanganan Bencana di Sulsel, Mensos Risma: Warga Tak Perlu Takut
Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini mengunjungi lokasi banjir dan longsor yang menerjang Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Jumat (10/5/2024). Foto/Abdoellah Nicolha
A A A
LUWU - Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini mengunjungi lokasi banjir dan longsor yang menerjang Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (10/5/2024). Dalam kunjungannya, Mensos Risma juga menyalurkan bantuan bagi korban bencana di Sulsel.

Risma pun mengapresiasi penanganan bencana dan tanggap darurat di Provinsi Sulsel yang sangat kompak. Kondisi alam yang berat, tapi kekompakan semua stakeholder membuat semua teratasi dengan baik.

"Lokasinya sangat sulit karena biasanya ditempuh hanya lewat darat, tapi kali ini tidak bisa. Alhamdulillah di Sulawesi Selatan sangat kompak," katanya di lokasi bencana, Jumat (10/5/2024).



Dia menyebutkan, sudah beberapa kali meninjau langsung lokasi bencana di Indonesia dan di Kabupaten Luwu merupakan salah satu yang terberat.

"Ini salah satunya juga yang paling berat," kata Tri Rismaharini seusai meninjau sejumlah lokasi di Desa Pajang, Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu.

Mensos Risma pun menegaskan, warga Sulsel tidak perlu takut dan khawatir terhadap kelaparan dan kebutuhan lainnya. Saat ini bantuan dari berbagai kalangan terus berdatangan, dan masyarakat bahu membahu membantu warga terdampak banjir dan longsor.

“Tidak perlu takut kelaparan. Tadi bahkan mengangkut air mineral dibawa dengan helikopter. Pak Gubernur dan Pak Bupati lagi mapping lokasi-lokasi daerah yang memang tempat untuk penduduk," katanya.



Mensos RI menyampaikan penghargaan sekaligus ucapan terima kasih kepada Pemprov Sulsel, TNI, Polri dan seluruh pihak terkait yang sudah melakukan berbagai upaya untuk membantu masyarakat terdampak bencana alam.

"Kalau tidak ada dari Polda, dari TNI dan dibantu Pak Gubernur, kita akan kesulitan mengevakuasi warga. Penghargaan sekaligus ucapan terima kasih kami dari Kementerian Sosial dan pemerintah pusat kepada seluruh jajaran TNI dan Polri yang telah membantu masyarakat," pungkasnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0877 seconds (0.1#10.140)