Sejarah Malang Plaza: Berusia 38 Tahun, Mal Pertama di Malang yang Dilengkapi Eskalator

Selasa, 02 Mei 2023 - 10:55 WIB
loading...
A A A
Tidak jauh dari Malang Plaza, Anda dapat menemukan pusat perbelanjaan lain seperti Mitra 1, Gajah Mada Plaza, Ramayana dan Sarinah. Selain dekat dengan pusat perbelanjaan lain di pusat Kota, di sekitar Plaza Malang.

Tempat Hang Out
Malang Plaza sebagai pusat pertokoan dan hiburan berdiri di lokasi yang sangat strategis. Hanya beberapa langkah dari alun-alun Kota Malang. Saat ini, di kawasan tersebut menyusul berdiri tempat-tempat healing warga Malang, seperti pertokoan Mitra, pertokoaan Siswa dan Gajah Mada Mall.

Mengutip MalangRetro.com, tempat perbelanjaan ini makin berjaya ketika masyarakat mulai mengenal telepon selular (ponsel). Mal ini mulai ramai dengan stan handphone, tab dan aneka asesories penunjang. Mereka bercluster di lantai 1 dan lantai 2 membentuk pusat Handphone di Kota Malang.

Banyaknya pembeli dari kalangan mahasiswa mendorong management Malang Plaza juga membuka tenant baru seperti kuliner, fashion dan pertunjukan film.

Selanjutnya setelah Malang Plaza sebagai pusat handphone juga diikuti pembukaan gerai HERO yang menyediakan aneka barang kebutuhan sehari-hari dan Kentucky Fried Chicken sebagai gerai fast food yang digemari saat itu.

Sebagai penunjang kebutuhan akan fashion, jaringan toko pakaian Variety juga hadir di Malang Plaza. Keriuhan plaza ini juga semakin ramai ketika jaringan Cineplex 21 hadir di lantai 3 melengkapi pertokoan modern ini.

Saat ini Malang Plaza mempunyai keinginan untuk rebranding pertokoannya. Hal ini diungkapkan oleh Laurentia Ike Direktur Malang plaza bahwa mereka membuka diri dan berbagi kesempatan bagi UMKM dan kelompok Seniman. Sehingga bisa menampilkan produk seni maupun kreatifnya di Malang plaza.

“Kami (Malang Plaza) telah 38 tahun berusaha di Kota Malang, kini saat nya kami berbagi untuk kota Malang,” kata Ike dalam sambutannya saat membuka event Safari Thrifting Exhibiz Antique beberapa waktu lalu.
(msd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1144 seconds (0.1#10.140)