Sasar Ratusan Mustahik, UPZ Pupuk Kaltim Salurkan Manfaat Zakat Rp246,8 Juta

Senin, 17 April 2023 - 11:43 WIB
loading...
A A A
"Dukungan ini kami harap semakin memotivasi para imam serta marbot dalam memberikan pelayanan jemaah di Masjid maupun Musala. Apalagi pada momen Ramadan aktivitas ibadah masyarakat sangat intensif, sehingga peran imam dan marbot pun juga diharap lebih maksimal," kata Nur Sahid.

Menurut Nur Sahid, sejauh ini pengumpulan hingga penyaluran dana zakat karyawan Pupuk Kaltim dilakukan secara terbuka dan transparan, karena sejak awal pihaknya menerapkan kebijakan untuk tidak menahan dana zakat sebagai kas. Pertanggungjawaban penyaluran dan pengelolaan dana zakat juga dilakukan secara disiplin, melalui pelaporan berkala kepada para muzakki.

Begitu pula dengan program yang selama ini berjalan, dipastikan Nur Sahid terus dievaluasi, untuk dilakukan peningkatan agar lebih optimal. Sehingga manfaat zakat yang disalurkan makin berdampak signifikan bagi para mustahik penerima manfaat zakat di Kota Bontang.

“Semoga manfaat zakat yang telah disalurkan memberi dampak positif dan dukungan moril bagi para mustahik, khususnya penerima di triwulan pertama 2023. Kami selaku pengelola UPZ Pupuk Kaltim juga terus berupaya maksimal menyalurkan dana zakat sesuai sasaran, dengan evaluasi dan peningkatan program secara berkesinambungan," lanjut Nur Sahid.

Dirinya pun memastikan UPZ Pupuk Kaltim berkomitmen menjalankan amanah sesuai ketentuan, dengan mengelola dana umat secara profesional dan transparan, sehingga mustahik yang kini menerima manfaat zakat diharap bisa menjadi muzakki kedepannya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada keluarga besar Pupuk Kaltim selaku muzakki, yang telah mempercayakan penyaluran zakatnya melalui UPZ Pupuk Kaltim. Semoga ini menjadi ladang amal yang terus mengalir pahalanya," pungkas Nur Sahid.
(nag)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2147 seconds (0.1#10.140)