DPRD Kabupaten Jayapura Serahkan Dana Rp2 Miliar untuk Penanganan Covid-19

Selasa, 28 April 2020 - 22:13 WIB
loading...
DPRD Kabupaten Jayapura Serahkan Dana Rp2 Miliar untuk Penanganan Covid-19
Ketua DPRD Kabupaten Jayapura saat wawancara di media center tim gugus tugas Covid-19.
A A A
SENTANI - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jayapura, Klemens Hamo mengatakan untuk kepentingan penanganan Covid-19, pihaknya telah memberikan bantuan anggaran sebesar Rp2 miliar kepada Pemerintah Daerah untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Jayapura.

“Anggaran ini merupakan sebagian dari operasional 25 anggota dewan yang diberikan untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Jayapura,” ujar Hamo saat jumpa pers di media center tim gugus tugas Kabupaten Jayapura, Selasa (28/4/2020).

Klemen Hamo juga meminta kepada semua warga masyarakat di Kabupaten Jayapura untuk tetap mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Daerah, secara bersama memerangi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di daerah ini. “Ikuti semua pembatasan yang telah ditetapkan, menggunakan masker saat berpergian, cuci tangan dengan sabun, dan kalau tidak ada hal penting diluar, tetap tinggal dirumah masing-masing,” katanya.

DPRD Kabupaten Jayapura juga mengapresiasi semua upaya dan kinerja yang telah dilakukan oleh tim gugus tugas dalam penanganan Covid-19 sejauh ini. Termasuk tenaga medis, di rumah sakit, puskesmas,yang tersebar di distrik hingga kampung-Kampung.

“Masyarakat kita sangat disiplin dalam menjalankan semua aturan pembatasan yang telah ditetapkan, sudah terlihat adanya kesadaran untuk menggunakan masker, sarung tangan dan alat pelindung diri yang lain,” jelasnya.

Terkait anggaran yang telah diberikan, Klemens berharap kepada Pemerintah Daerah agar digunakan semaksimal mungkin untuk kepentingan masyarakat dalam masa pandemi Covid-19 saat ini. “Sudah ada banyak bantuan sembako yang diserahkan oleh pemerintah, bantuan anggaran ini juga diharapkan dapat mendukung semua kinerja tim gugus tugas dalam proses pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5219 seconds (0.1#10.140)