Identitas Ibu Tinggalkan Bayi di Klinik Bersalin Terungkap

Senin, 20 Juli 2020 - 15:18 WIB
loading...
Identitas Ibu Tinggalkan Bayi di Klinik Bersalin Terungkap
Bayi yang ditinggal ibunya di klinik bersalin Mitra Utama Kledokan Caturtunggal, Depok, Sleman usai dilahirkan, Selasa (7/7/2020). Foto/SINDOnews/Priyo Setyawan
A A A
SLEMAN - Teka-teki siapa ibu yang meninggalkan bayi berjenis kelamin laki-laki usai melahirkan di klinik bersalin Mitra Utama Kledokan Caturtunggal, Depok, Sleman, Selasa (7/7/2020) terkuak.

(Baca juga: Duh, Ibu Ini Tega Tinggalkan Bayi yang Baru Dilahirkannya )

Hal ini setelah jajaran Polsek Depok Barat, Sleman bisa mengindentifikasikan nama ibu dari bayi itu dan laki-laki yang mengantarnya ke klinik tersebut. "Kami sudah mengantongi nama orang yang meninggalkan bayi tersebut," kata Kapolsek Depok Barat, Sleman Kompol Rachmadewanto, Senin (20/7/2020).

Rachmadewanto menjelaskan identitas ibu dari bayi itu V, sedangkan lelaki yang mengantarnya identitasnya T yang tidak lain orang tua dari V. Mereka adalah warga Wiladeg, Karangmojo, Gunungkidul.

Namun untuk keberadaanya masih dalam pencarian. Sebab saat dicari ke Wiladeg tidak ada, sementara di Yogya tidak memiliki tempat tinggal yang tetap dan sering berpindah-pindah.

"Kami kejar sudah pindah lagi. Jadi mereka berpindah-pindah tempat tinggalnya, nggelandang. Tetapi masih di wilayah DIY," jelasnya. (Baca juga: Terserang Demam Berdarah, Bocah 6 Tahun di Sikka Meregang Nyawa )

Untuk itu terus melakukan pencarian termasuk sudah bekerjasama dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Wiladek, Karangmojo, Gunungkidul, jika mengetahui keberadaan mereka segera menginformasikan.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang perempuan yang sedang hamil bersama laki-lakidan anak berumur satu tahun dengan sepeda motor datang ke klinik bersalin Mitra Utama, Kledokan, Caturtunggal, Depok, Sleman, Senin (6/7/2020) malam. Tiba di klinik kesakitan seperti akan melahirkan, sehingga pihak klinik langsung mengambil tindakan persalinan.

Namun perempuan itu tidak membawa identitas. Sedangkan laki-laki yang mengantarkannya tidak mennggui alasannya membawa anak yang masih berusia satu tahun. Kepada petugas klinik perempuan itu mengaku bernama MY, usia 24 tahun asal Tepus, Gunungkidul, tinggal di Karangbendo, Banguntapan, Bantul. Laki-laki dengan inisial W (50) yang mengantarnya diakui sebagai bapaknya.

(Baca juga: Anak Korban Banjir di Wajo Tetap Semangat Belajar di Pengungsian )

Pukul 21.30 WIB perempuan itu melahirkan bayi berjenis kelamin laki-laki, dengan tinggi 51 cm berat 3,3 kg. Selasa (7/7/2020) pukul 03.30 WIB, perawat mendengar suara bayi di kamar. Tetapi saat dilihat hanya sendiri, tidak ada ibunya di tempat tidur.

Setelah dicari di beberapa tempat tidak menemukannya. Peristiwa itu kemudian dilaporkan ke Dukuh setempat dan dilanjutkan ke Polsek Depok Barat. Bayi itu sekarang sudah diserahkan ke Dinas Sosial (Dinsos) Sleman, untuk perawatan lebih lanjut.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1813 seconds (0.1#10.140)