Tingkatkan Wawasan Energi Terbarukan, FBCC Digelar

Selasa, 11 April 2023 - 00:33 WIB
loading...
A A A
Sebagai bentuk partisipasi aktif dalam kegiatan ini, Schneider Electric Indonesia mengirimkan lima orang mentor dan satu orang juri. Dian Adhitya Nagara, S.T., MM dari Schneider Electric bergabung dengan dua orang juri lainnya, yaitu Ir. Julendra Bambang Ariatedja, MT dari ITS dan GESITS Electric dan Hafidz Ridho, S.T., M.Sc., MBA dari ITS untuk mengawal proses penjurian yang berjalan dengan ketat.

Setelah mengikuti putaran semifinal, maka terjaring sebanyak 150 tim peserta dan 5 tim terbaik pada putaran final.

Tim Astrajingga dari Universitas Indonesia memenangkan kompetisi FBCC 2023, kemudian juara kedua diraih tim Menangin Ae (Universitas Indonesia), dan juara ketiga diraih Tim Carbonfix (Universitas Indonesia dan Universitas Padjajaran), juara keempat diraih Tim Oxygen (Universitas Telkom), dan juara kelima diraih Tim SemogaSemi (Universitas Indonesia).

Masing-masing pemenang mendapatkan hadiah uang tunai sejumlah Rp 5 juta, Rp 4 juta, Rp 3 juta, Rp 1,25 juta dan Rp 750.000.

"Melalui partisipasi aktif kami dengan institusi perguruan tinggi dan mahasiswa, diharapkan tercipta pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya transisi energi berbasis BBM (fosil) ke EBT untuk mencapai target net-zero emissions, baik bagi Indonesia maupun global – tentu saja dalam kerangka Green Heroes For Life," tambah Rossi.
(nag)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1958 seconds (0.1#10.140)