Mayoritas Masyarakat Sangat Puas Kinerja Erick Thohir Urusi Piala Dunia U-20

Senin, 10 April 2023 - 16:39 WIB
loading...
Mayoritas Masyarakat Sangat Puas Kinerja Erick Thohir Urusi Piala Dunia U-20
Kinerja maksimal Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam memperjuangkan pelaksanaan Piala Dunia U-20 yang statusnya dibatalkan FIFA mendapat banyak respons positif. (Ist)
A A A
BOGOR - Kinerja maksimal Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam memperjuangkan pelaksanaan Piala Dunia U-20 yang statusnya dibatalkan FIFA mendapat banyak respons positif. Mayoritas masyarakat mengakui Erick Thohir memberikan kinerja maksimal dalam menyiapkan gelaran akbar kedua FIFA.

Hasil jejak pendapat Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang dilakukan priode Maret 2023, menunjukan 80,6 persen masyarakat mengakui kerja keras Erick Thohir dalam menyiapkan Piala Dunia U-20 2023 Indonesia. Meski pada akhirnya penyelenggaraan event tersebut dibatalkan FIFA.

“Di antara yang tahu bahwa FIFA sudah membatalkan status ketuanrumahan Indonesia umumnya 80,6 persen hampir semuanya menyatakan percaya bahwa PSSI sudah mengupayakan secara maksimal,” kata Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan.

Dia menyebut dalam temuan survei diketahui bahwa Erick Thohir sebagai pemegang pucuk pimpinan PSSI dinilai telah mengupakayan berbagai cara. Terutama untuk tetap menjaga status Tuan Rumah Piala Dunia U-20 tetap milik Indonesia.

Namun sayang, meski pada akhirnya diputuskan oleh FIFA dengan penilaiannya tersendiri. Bahwa Indonesia dinilai belum siap untuk dapat menyelenggarakan agenda terbesar kedua milik induk sepak bola dunia tersebut.

“(Upaya Erick Thohir) agar status ketuanrumahan Indonesia itu tidak batal. Namun yang menyatakan tidak percaya hanya 12,9 persen saja,” terang Djayadi Hanan.

Untuk diketahui, survei yang dilakukan LSI menggunakan metode random digit dialing atau panggilan nomor telepon secara acak. Sebanyak 1.229 responden dihubungi melalui sambungan telepon. Sementara tingkat kepercayaan survei mencapai 95 persen.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4236 seconds (0.1#10.140)