Pasca Melahirkan, Ibu Muda Ini Dinyatakan Positif Corona

Selasa, 28 April 2020 - 21:32 WIB
loading...
Pasca Melahirkan, Ibu Muda Ini Dinyatakan Positif Corona
14 hari pasca melahirkan, seorang Ibu dinyatakan positif COVID-19 yang sebelumnya berstatus OTG. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
PENAJAM PASER UTARA - 14 hari pasca melahirkan, seorang Ibu dinyatakan positif COVID-19 yang sebelumnya berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG).

Hal ini diungkapkan Ketua Gugus Tugas Covid-19, Bupati Penajam Paser Utara, H Abdul Gafur Mas’ud, pada konferensi pers Selasa (28/04/2020).

“Hari ini, kita kembali mendapat konfirmasi penambahan 1 kasus OTG positif Covid-19.”, ujar Gafur.

Kasus ini merupakan pasien ke 15 di Penajam Paser Utara (PPU). Pasien melakukan kontak erat dengan pasien 06, 07, dan 11 dari Kluster Gowa di Kecamatan Babulu.

“Pasien berjenis kelamin perempuan, usia 22 tahun, dari Desa Labangka.”, kata Gafur.

“Pasien ini memiliki seorang bayi berusia 14 hari dan kita telah melakukan swab tes kepada bayi tersebut dengan hasil negatif.” tambah Gafur.

Gafur berharap, semoga bayi tersebut tetap sehat dan senantiasa dalam kondisi stabil.

Dengan demikian, Sebanyak 14 kasus PDP yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Penajam Paser Utara, masih menunggu hasil pemeriksaan lanjutan.

Pada kesempatan ini, Gafur kembali mengingatkan kepada masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara untuk mematuhi anjuran Pemerintah. Bagi yang merasakan adanya keluhan sakit, dihimbau agar segera menghubungi petugas kesehatan terdekat.

“Sampaikan dengan jujur apa yang dirasakan, pernah kontak erat dengan siapa saja, atau pernah berkunjung ke daerah mana saja, sehingga petugas kesehatan kita dapat melakukan diagnosa dengan cepat dan tepat. Hal ini juga dapat melindungi petugas kesehatan dari terpaparnya Covid-19.”, himbau Gafur.

Seperti kasus yang pernah kita dengar atau kita baca sebelumnya di berbagai media, sudah beberapa kejadian pasien tidak jujur. Tentu saja hal ini mengakibatkan kefatalan yang sangat besar. Banyak petugas kesehatan terpaksa dirumahkan karena terpapar Covid-19. Pada akhirnya, keluarga petugas kesehatan pun ikut terpapar Covid-19.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9202 seconds (0.1#10.140)