Suasana Salat Tarawih Pertama di Masjid Raya Seikh Zayed Kota Solo

Rabu, 22 Maret 2023 - 21:12 WIB
loading...
Suasana Salat Tarawih Pertama di Masjid Raya Seikh Zayed Kota Solo
Hari pertama salat tarawih malam 1 Ramadan 1444 Hijriyah atau Rabu (22/3/2023) malam di Masjid Raya Seikh Zayed, Kota Solo dihadiri oleh puluhan ribu jamaah. Foto/MPI/R August
A A A
SOLO - Hari pertama salat tarawih malam 1 Ramadan 1444 Hijriyah atau Rabu (22/3/2023) malam di Masjid Raya Seikh Zayed, Kota Solo dihadiri oleh puluhan ribu jamaah. Mereka terlihat antusias untuk merasakan atmosfer pelaksanaan salat tarawih di masjid hadiah yang diberikan Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

Seperti pengakuan Muhammad Akbar (23), mahasiswa asal Karanganyar yang bersama kedua temannya sengaja datang ke Masjid Raya Seikh Zayed untuk melaksanakan salat tarawih berjamaah.



"Saya sebelumnya belum pernah ke sini dan saya ingin merasakan atmosfer di masjid ini," ujarnya setelah melewati pintu pemeriksaan.


Akbar pun tidak keberatan dengan berbagai aturan masuk yang diterapkan oleh pihak Takmir Masjid Raya Seikh Zayed.

"Aturannya wajar-wajar aja sih. Kan ini orangnya random semua mas ya, maklum saja biar tetap tertib," katanya.

Member Imam Besar Join komite Indonesia Anas Farhani mengatakan, pihaknya telah menyiapkan berbagai agenda Selama bulan Ramadan. Di antaranya kajian sebelum salat zuhur setiap hari oleh imam besar KH Abdul Kharim, pembacaan Al Qur'an jamaah putri, kajian sebelum buka puasa dan salat tarawih berjamaah 23 rokaat.


"Pembagian takjil di tiga tenda. Takjil sekitar 6.000-an. Kalau sudah habis mohon maaf tidak kebagian. Menunya adalah masakan Indonesia, sekali tempo ada khas Arab," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1940 seconds (0.1#10.140)