Ratusan Warga Jalani Rapid Test Gratis di Kampus UKSW

Sabtu, 18 Juli 2020 - 10:36 WIB
loading...
Ratusan Warga Jalani Rapid Test Gratis di Kampus UKSW
Seorang warga menjalani rapid test yang diadakan gratis Kampus UKSW Salatiga.Foto/Angga Ross
A A A
SALATIGA - Universitas Kristen Satya Wacana ( UKSW ) Salatiga menggelar rapid test massal pada 17 - 18 Juli 2020. Pada hari pertama kemarin, sudah ada ratusan warga Salatiga yang menjalani rapid test di kampus tersebut.

Warga yang berminat bisa rapid test tanpa dipungut biaya alias gratis di kampus UKSW hingga nanti sore sekitar pukul 15.00 WIB dengan cara mendaftarkan diri secara online melalui aplikasi homecare24. Adapun jumlah total kuota rapid test sebanyak 800 orang.

Pada hari pertama kemarin, jumlah warga yang telah menjalani rapid test sekitar 400 orang. Rapid test dilayani oleh 17 tenaga kesehatan dari layanan medis homecare dan empat dari klinik pratama UKSW.

(Baca juga: Buka Suara, Ini yang Dibicarakan Achmad Purnomo dengan Presiden Jokowi )

Rektor UKSW Salatiga Neil Rupidara menyatakan, UKSW sejak awal mempunyai komitmen untuk terlibat aktif mengatasi pandemi COVID-19, khususnya di Salatiga. Sebelum kegiatan ini, UKSW melalui fakultas juga aktif membuat hand sanitizer dan juga face shield untuk sivitas akademika dan juga masyarakat umum.

"Selain itu kampus juga membagikan 12.000 paket bahan makanan kepada mahasiswa dan juga masyarakat umum seperti driver online,tukang becak dan sopir angkutan umum," katanya, Sabtu (18/7/2020).

(Baca juga: Tingkatkan Ekonomi Saat Pandemi, Pemkot Semarang Siapkan Rp5,2 M )

Rapid test massal tersebut mendapat apresiasi dari Wali Kota Salatiga Yuliyanto. Dia menyatakan, rapid test massal di kampus UKSW yang terbuka untuk masyarakat umum ini ikut mengambil peran dalam memutus rantai penyebaran covid di Kota Salatiga.

"Ini bagian dari pelayanan kesehatan yang dilakukan UKSW kepada masyarakat Salatiga. Saya berharap masyarakat juga tetap menjaga protokol kesehatan. Kita harus memutus rantai penularan yang ada di kota Salatiga supaya pandemi di Salatiga ini segera berakhir,” kata Yuliyanto.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2292 seconds (0.1#10.140)