alexametrics

Kaji Tren Kejahatan, Polres Salatiga Gandeng UKSW

loading...
Kaji Tren Kejahatan, Polres Salatiga Gandeng UKSW
Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat saat berdialog dengan Rektor UKSW Neil Semuel Rupidara di kampus tersebut. Foto: IST
A+ A-
SALATIGA - Polres Salatiga menjalin kerjasama dengan Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) untuk mendukung kinerja jajaran kepolisian dalam hal analisa situasi dan kondisi keamanan wilayah seperti tren kejahatan serta sosiokultural.

“Kami memerlukan kajian-kajian dari akademisi UKSW, dikarenakan anggota yang terbatas namun disisi lain kami perlu menganalisa situasi. Karena itulah kami terbuka untuk kita bisa bekerjasama. Banyak hal yang bisa dikaji seperti bagaimana tren kejahatan, sosiokultural disini dan dalam hal lainnya,” kata Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews, Kamis (9/7/2020).

Kapolres mengatakan, UKSW sangat mewarnai Kota Salatiga dalam berbagai aspek, salah satunya ekonomi. “Ketika perekonomian bagus, keamanan masyarakat kota juga ikut terjamin,” tegasnya.(Baca juga : E-SisTeM UKSW Salatiga Rancang Ventilator Portable untuk Pasien Corona)

Hal lain yang menjadi fokus pembicaraan keduabelah pihak adalah tentang berita hoax yang marak akhir-akhir ini. Keduabelah pihak sepakat untuk memerangi hoax yang sangat merugikan masyarakat.



Sementara itu, Rektor UKSW Neil Semuel Rupidar menyatakan siap membantu dengan dikoordinir Pembantu Rektor V yang membidangi penelitian dan pengabdian masyarakat. “Kami siap membantu Polres dalam bidang penelitian. Kami juga menyampaikan terimakasih atas jalinan kerjasama yang baik selama ini,” ujarnya.
(nun)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak