Jalan Sehat di Surabaya, Anies Janji Wujudkan Keadilan bagi Seluruh Rakyat Indonesia

Minggu, 19 Maret 2023 - 17:43 WIB
loading...
Jalan Sehat di Surabaya, Anies Janji Wujudkan Keadilan bagi Seluruh Rakyat Indonesia
Bakal calon presiden (Bacapres), Anies Baswedan menghadiri acara jalan sehat dan tabur benih ikan di Kalimas serta penanaman seribu pohon
A A A
SURABAYA - Pekik Anies Presiden 2024 menggaung di halaman Grand City Surabaya, Minggu (19/3/2023) pagi. Sejumlah bendera putih bertuliskan 'Anies' juga terlihat melambai-lambai.

Bakal calon presiden (Bacapres), Anies Baswedan menghadiri acara jalan sehat dan tabur benih ikan di Kalimas serta penanaman seribu pohon yang bertajuk Menanam Kebaikan, Menjemput Perubahan. Beberapa orang tampak berjajar memakai topeng bergambar foto Anies Baswedan.

Anies tampak tersenyum mendengar teriakan dari para relawan. Sesekali dia melambaikan tangan dan menyalami dari atas panggung. Dia juga meladeni relawan yang ingin berswafoto dengannya.

Ini merupakan hari ketiga Anies berkunjung ke Surabaya dan sekitarnya. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengaku takjub dengan sambutan para relawan selama di Kota Pahlawan.

Baca juga: Warga Surabaya Antusias Sambut Anies Baswedan di Jalan Tunjungan

"Semangat luar biasa, kemarin di berbagai aktivitas. Jadi saya titip menjaga solidaritas, jangkau semua dan pesannya mempersatukan," ujar Anies, usai acara.

Pesan yang digaungkan mantan Menteri Pendidikan ini tentang kemerdekaan dan kesejahteraan. Menurut Anies, kemerdekaan tidak sekadar menggulung atau mengusir kolonialisme dari Indonesia saja. Tapi lebih dari itu, yakni menciptakan kesejahteraan rakyat yang berkeadilan.

"Hari ini ibu kita terus menumbuhkan pejuang. Tantangan kita bertambah. Kemerdekaan bukan hanya menggulung kolonialisme. Tapi juga kesejahteraan," kata Anies.

Di depan para relawannya, Anies memberi janji untuk bisa menciptakan keadilan itu kedepannya. "Insya Allah ikhtiar kita mendorong perubahan bisa terlaksana. Tujuan kita keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia," tegas dia.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1400 seconds (0.1#10.140)